Pemdes Kota Baru Gotong Royong Bersama Masyarakat Peduli Lingkungan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Komitmen dan langkah Pemdes Kota Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus dilakukan.

Seluruh elemen masyarakat diharapkan untuk kompak membersihkan paretan paretan yang sudah dangkal, rumput, sampah dan menjaga lingkungan di sekitarnya masing-masing. 

Kepala Desa Kota Baru Amri Anansah ST mengungkapkan bahwa selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, dalam kegiatan kerja bakti bersama juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus  bisa terus digalakan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana seperti banjir dan merebaknya penyebaran penyakit,” terangnya.

Kepala Desa kota Baru Amri Anansah ST kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar. Koordinasi penanganan resiko bencana juga terus diupayakan antara pemerintah desa dengan masyarakat.

“Sebenarnya kegiatan ini merupakan ikhtiar masyarakat dalam mencari solusi yang lebih mudah dan juga menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri dan menggalakkan kembali gotong royong yang akhir-akhir ini jarang terlihat. Pemerintah bersama seluruh unsur masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung-jawab bersama yang harus senantiasa dijaga,” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90