Bupati Dairi dan Walikota Medan Lepas 1,5 Ton Cabe Ke Medan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Nuraisyah Tinambunan.

Kabupaten Dairi – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wali Kota Medan Bobby Nasution ke Kota Medan, lepas 1,5 ton cabe hasil pertanian masyarakat Dairi ke Medan Senin (6/2/23). 

Pelepasan cabai merah dilakukan di gedung pusat layanan usaha terpadu (PLUT) dalam acara penandatanganan MoU Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Pemerintah Kota Medan dalam hal penanganan inflasi.

Seperti diketahui, saat ini harga cabai sedikit naik, yakni Rp. 39.000. Kerja sama ini mulai berlaku sejak 4 bulan ke depan setelah dilakukan penanaman cabai yang direncanakan lokasi penanaman di Desa Parbuluan V. Bobby Nasution pada momen tersebut mengapresiasi langkah luar biasa yang dilakukan Bupati Dairi karena berupaya untuk mewujudkan program kerjasama dimaksud.

Dengan adanya kerja sama itu, masyarakat Kota Medan tentunya akan sangat terbantu karena Kota Medan angka inflasinya sebesar 85% serta bukan daerah penghasil pangan. 

Sementara itu, Eddy Berutu mengatakan bangga atas kehadiran Wali Kota Medan serta mendapat kepercayaan untuk mendukung bahan kebutuhan pangan holtikutura khususnya di Kota Medan. Secara data, menurut Badan Pusat Statistik, Dairi surplus untuk bahan pangan holtikultura.

Eddy Berutu berkeinginan untuk membantu daerah lain yang membutuhkan ketersediaan pangan dalam menunjang kestabilan harga.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90