Warga Desa Siliang Pasung Ucapkan Terima Kasih Kepada HM.Adil Bupati Kepulauan Meranti

  • Whatsapp
banner 768x98

Ket.Foto : Warga Desa Siliang Pasung berfose bersama dilokasi kegiatan pekerjaan proyek ( Foto : Koran Sinar Pagi /M.Khosir AMN)

Pewarta : M.Khosir AMN

koran Sinar Pagi, MERANTI, – Sejumlah Warga Desa Siliang Pasung Kecamatan Rangsang Barat,mengucapkan terima kasih kepada HM.Adil Bupati Kepulauan Meranti.

Sebut saja namanya yang dipanggil Ucok itu menuturkan kepada wartawan media ini Jumat 3/2/2023 kala memantau kegiatan pelaksanaan pekerjaan normalisasi parit/tali air didesa Siliang Pasung pada proyek pola swakelo.

Tutur Ucok dengan adanya pelaksanaan pekerjaan normalisasi parit/saluran air dengan otomatis lingkungan pemukiman warga tidak lagi dilanda banjir sebab selama ini pemukiman warga kerap digenangi oleh air jika dimusim hujan dengan tidak normalnya saluran air,maka kata Ucok dengan terwujudnya pelaksanaan pekerjaan normalisasi parit/tali air tersebut dampak banjir akan teratasi.

Ditempat yang sama hal senada juga diucapkan oleh Ibrahim yang didampingi sejumlah warga desa Siliang Pasung lainnya,mereka sangat bersyukur dan terima kasih kepada H.Adil Bupati Kepulauan Meranti yang telah merekomendasikan kepada Suci Rahman alias Genjes untuk melaksanakan pekerjaa normalisasi saluran air/parit didesa Siliang Pasung dengan pola swakelola,maka dengan normalnya saluran air/parit otomatis lingkungan pemukiman kami tidak lagi digenangi air jika dusim hujan,ucapnya.

Kepala Desa Siliang Pasung,Rudiyanto,kepada wartawan media ini menjelaskan kegiatan pelaksanaan pekerjaan pola swakelola tersebut merupakan kebijakan Bupati,kita hanya menerima wujudnya saja dan tentunya kami selaku Pemdes dan warga desa sangat bersyukur dan terima kasih kepada Pak Bupati,yang telah peduli terhadap dampak lingkungan yang telah merekomejdasikan melaksanakan kegiatan pekerjaan normalisasi saluran air tersebut yang dampaknya positif mengatasi banjir.

Dikatakan,Rudiyanto adapun saluran air /parit yang dikerjakan normalisasi yaitu dijalan surau Nurul iman,jalan penghulu Mahmud,jalan nelayan dan jalan poros dengan volume sekitar 4000 meter.

Respon pelaksanaan kegiatan tersebut juga diamini oleh Rafiyadi ketua RT 14 desa Siliang Pasung,ia mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut sangat berdampak positif terhadap lingkungan yaitu untuk mengatasi terjadinya banjir.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90