Diduga Pengurus K3S SDN Tingkat Kecamatan Lindungi Kejahatan Kepsek Dalam Mengelola Dana BOS

  • Whatsapp
banner 768x98

Ket. Foto : Ilustrasi (FG)

Pewarta : Frans Ganyang

Koran SINAR PAGI, Kab. Bogor,- Carut – marut seputar pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) di tingkat sekolah dasar negeri khususnya di beberapa kecamatan di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor selaku leading sector kian berbuntut panjang.

Seperti diketahui, kucuran dana tersebut selain untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan di tanah air dewasa ini, akan tetapi seiring berjalanya program pemerintah di maksud menuai beragam kecaman.

Bagimana tidak, disinyalir ada upaya untuk menggerogoti dana BOS dengan berbagai modus overandi yang terindikasi tidak sesuai ketentuan dengan memainkan alokasi anggaran untuk mencari celah demi meraup pundi – pundi rupiah demi terpenuhnya hasrat pribadi mereka semata.

Anehnya, modus overandi yang mereka mainkan; oleh masing – masing Kepala Sekolah dengan cara berkabolarisi dengan bendahara serta terkesan di amini oleh Ketua K3S dan pengurus di tingkat Kecamatan masing – masing.

Salah satunya terjadi di beberapa kecamatan meliputi, kecamatan CILEUNGSI, KELAPA NUNGGAL, BABAKAN MADANG, SUKARAJA, JASINGA, NANGGUNG, CIAMPEA yang dalam prakteknya secara terselubung dan masif.

Dalam waktu dekat adanya dugaan temuan KSP akan segera kami tindak lanjuti untuk mensuport APH demi penegakan supremasi hukum sekaligus sebagai wujud nyata agar terciptanya pemedrintahan yang bersih dan bebas korupsi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90