Bupati Buka Diskusi Terobosan Kepemimpinan Dairi Unggul. 

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Nuraisayah Tinambunan. 

Koran SINAR PAGI, DAIRI,- Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu membuka kegiatan diskusi yang bertema Leadership Breakthrough Thinking atau diskusi pemikiran terobosan kepemimpinan untuk Dairi Unggul.

Bupati Dairi langsung memimpin acara diskusi yang berlangsung  di Hotel Beristera, Jalan Sidikalang-Medan, Dairi, Selasa (24/1/24).

Diskusi tersebut menghadirkan pembicara, mantan Direktur PT. PLN Persero periode 2009-2014, Vickner Sinaga dan Jansen Sinamo seorang guru Etos Indonesia. Dihadiri Sekda Budianta Pinem, Para asistem dan staf ahli

Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan, dirinya berkeinginan besarnya untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai amanat UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Saya ingin mengajak anda berfikir out of the box (bepikir diluar kebiasaan) dalam mewujudkan semua misi kita mecapai Dairi Unggul. Kalau kita ingin melejit inilah waktu yang tepat, berdiskusi, belajar dari pengalaman para nara sumber dan mengimplementasikannya dalam tugas-tugas kita,” kata Eddy Berutu.

Disebutkannya, pengembangan kompetensi ini sangat baik untuk peningkatan kapasitas ASN, agar lebih kreatif dan inovatif dalam merencanakan serta adaptif terhadap situasi global.

Sebagai abdi negara ASN akan lebih kompetitif dalam menjalankan tugas, sebab dengan meningkatnya kompetensi leadership ASN akan mempengaruhi kinerja dan pencapaian target kinerja.

Kinerja perlu diukur, agar kita tau apa yang kita akan capai dan sekaligus bisa menentukan target kita,” ujar Eddy Berutu.

Perlu diketahui, bahwa Vickner Sinaga dan Jansen Sinamo merupakan putra Dairi yang memiliki karir cemerlang di Kancah nasional.

Vickner Sinaga merupakan alumni SMP Negeri 1 Sidikalang, yang memiliki karir cemerlang di PT. PLN Persero.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90