Polsek Paseh Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Yang Rusak Akibat Puting Beliung

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky EPSA

Koran Sinar Pagi, Sumedang,– Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan bentuk tanggap bencana, Polsek Paseh Polres Sumedang bersama warga melaksanakan gotong royong memperbaiki Rumah Warga yang terimbas oleh bencana angin putting beliung. Selasa (24/01/2023).

Angin puting yang terjadi di wilayah Dusun Sukamulya Desa Paseh Kidul, Paseh, Sumedang, pada Senin sore kemarin tersebut, setidaknya menyebabkan sebanyak 12 unit rumah warga mengalami kerusakan.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K, melalui Kapolsek Paseh AKP Nuroni Kandiana, S.Pd.I., M.Pd, menjelaskan kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI/Polri bersama Pemerintahan Kecamatan Paseh yang dibantu juga oleh warga sekitar.

“Hari ini kami dari Polsek Paseh bersama Koramil Paseh dan Pemerintahan Kecamatan Paseh serta warga sekitar melaksanakan perbaikan dan pembersihan sisa sisa material dari Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi kemarin.” Ucap Nuroni.

“Sebanyak kurang lebih 12 unit rumah mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut, dan kebanyakan mengalami kerusakan dibagian atap, namun alhamdulilah kejadian tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa”. Lanjut Nuroni.

Kapolsek Paseh juga memberikan himbauan terhadap warga agar tetap berhati-hati dan waspada, karena cuaca ekstrim yang akhir akhir ini masih terjadi, untuk meminimalisir dampak dan terhindar adanya korban jiwa.

“Kami menghimbau agar warga tetap waspada dengan situasi cuaca yang tidak menentu, agar terhindar adanya korban jiwa, tentunya masyarakat jangan ragu untuk memberikan informasi maupun butuh bantuan petugas Kepolisian, bisa segera menghubungi melalui kontak center yang ada.” Pungkas Nuroni.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90