Oknum Warga Mengatasnamakan Forum Cipeusar Sukajaya Purbaratu, Diduga Jadi Provokator ?

  • Whatsapp
banner 768x98

Ket.Foto : Lurah Sukajaya Agus dan Pimpro Perum Kota Impian Sukajaya Adia, disaksikan salah staf bidang perumahan Dinas PRKP Kota Tasikmalaya.

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,- Pimpro Perum Kota Impian Sukajaya, Adia Cahya Purnama kini merasa risih dengan ulah salah satu oknum Warga berinisial RB yang kerap beberapa hari terakhir ini disinyalir menganggu kondusifitas Warga Sukajaya dan Pemngemban Perum Kota Impian Sukajaya Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Dari data yang dihimpun Koran Sinar Pagi menyebutkan, dalam sebulan ini (Januari 2023) oknum RB melayangkan beberapa kali Surat ke pihak perum yang ditembuskan pula ke pihak Muspika Purbaratu dan Dinas PUTR dan Dinas PRKP Kota Tasikmalaya.

Surat pertama oknum warga RB menggunakan surat berkop Forum Cipeusar dimana forum tersebut disinyalir ilegal tidak memiliki payung hukum, Surat kedua, surat berkop RW 04 Kelurahan Sukajaya tanpa ada Cap stempel forum Cipeusar hanya di diregistrasi Kelurahan Sukajaya bahkan RB tidak hadir dalam pertemuan tersebut, dan surat terakhir yang diterbitkan pada hari Jumat (20/1/2023) ini malah tidak berkop surat sama sekali hanya tulisan mengatasnamakan Warga Cipeusar Kelurahan Sukajaya Kecamatan Purbatatu Kita Tasikmalaya.

Menurut Adia Cahya Purnama Selaku Pimpinan Proyek (Pimpro) Perum Kota Impian Sukajaya mengatakan, oknum warga RB ini mengotak ngatik masalah banjir luapan , bendungan, dan Isyu pembangunan bangunan dan terakhir masalah AMDAL.

“Sebetulnya permasalahan yang dituduhkan RB sama sekali tidak mendasar, seluruh persyaratan telah ditempuh oleh pihak pengembang, bahkan telah dibahas dan disetujui saat pembahasan UKL UPL oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya dan pihak PUTR, jadi tidak ada masalah lagi,” tegas Adia kepada Koran Sinar Pagi, Jumat (20/1/2023) pagi di Kantor Balewiwitan Kita Tasikmalaya.

Bahkan berdasarkan hasil laporan RB yang sengaja menyambangi ke Dinas PUTR, esoknya beberapa staf di Dinas PUTR dan Dinas PRKP langsung sidak ke Perum Kota Impian Sukajaya, dan hasilnya sama sekali tidak terbukti yang dituduhkan oleh oknum RB.

Kabid Perumahan Dinas PRKP Kota Tasikmalaya Gian membenarkan jika beberapa hari lalu atas aduan RB, pihaknya menugaskan beberapa stafnya untuk terjun ke lokasi Perum Kita Impian Sukajaya

“Setelah dilakukan cross cek kelapangan, ternyata Isyu tadi tidak terbukti dan tidak ada masalah yang dituduhkan. Jadi clear ,” ungkap Kabid Gian

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Sukajaya Agus yang membenarkan persyaratan untuk perum Kota Impian Sukajaya telah ditempuh pihak pengembang, bahkan saat ini sedang proses Siteplan dari Dinas PRKP.

Bahkan Lurah Mengakui telah menerima surat yang ketiga kali dari RB, meminta difasilitasi untuk pertemuan antara warga Cipeusar dan pihak pengemban perum.

“Sebetulnya kami sebagai pimpinan kelurahan merasa tidak keberatan memfasilitasi acara tersebut, namun pihak kelurahan pun merasa surat yang tidak berkop resmi ini, khawatir tidak akan mendapat tanggapan dari pihak pengemban perum,” katanya

Sebetulnya warga Sukajaya sudah tidak ada masalah bahkan mendukung dengan berdirinya perum, karena hal ini kedepan bisa meningkatkan pergerakan ekonomi khususnya diwilayah Sukajaya, imbuhnya.

Namun demikian, baik Lurah Sukajaya dan Pimpro Perum Kota Impian Sukajaya mensinyalir, sebetulnya jika ditelusuri ada sedikit masalah pribadi antara RB dengan salah satu orang kepercayaan perum.

Dan permasalah ini sebetulnya tidak ada kolerasi dengan kepentingan perum Kota Impian Sukajaya.

“Sebaiknya ini tinggal mempertemukan RB dan pihak orang kepercayaan Perum untuk duduk bersama agar nantinya ada solusi yang terbaik,” pungkas Lurah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90