Kadisdik Jabar Raih Piagam AKSI

  • Whatsapp
banner 768x98

Oleh : Dr. Dudung Nurullah Koswara, M.Pd.
(Ketua DPP Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia)

Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia yang dinakhodai Dr. Asep Tapip Yani, M.Pd. dalam Workernas (workshop dan rakernas) di Bali, menganugerahi sejumlah penghargaan pada sejumlah tokoh prestatif.

Diantara tokoh prestatif versi DPP AKSI adalah Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat. Sosok Dedi Supandi versi DPP AKSI adalah sosok birokrat pendidikan yang istimewa.

Selain lompatan program inovatif yang dilakukan pada anak didik dalam membentuk karakter, Kadisdik Jawa Barat pun termasuk tokoh yang sangat mengerti dunia pendidikan.

Selain pencapaian formal prestasi Kadisdik Jawa Barat sebagai orang no 1 di dunia pendidikan Jabar. Ada sejumlah khas pribadi Beliau yang dapat menjadi teladan bagi para pendidik.

Apa teladan itu ? Diantaranya adalah, pertama Ia menyukai dialog dan belanja aspirasi dari para GTK. Ia mengutamakan dialog aspiratif daripada komando birokratik.

Sosok Dedi Supandi adalah kadisdik yang humanis dan penerima aspirasi yang baik. Sejumlah kebijakannya dilaksanakan berdasar aspirasi dan serapan informasi faktual dari tuntutan lapangan dan masa depan pendidikan.

Kedua, Ia adalah pemimpin yang mampu menjawab tantangan dan kompleksitas dunia pendidikan dengan cermat. Langkahnya cepat dan taktis dalam memberi solusi demi kebaikan pendidikan Jawa Barat.

Para pemimpin yang mampu “berhadapan” dengan semua pihak untuk kebaikan pendidikan Jawa Barat tentu tak banyak. Sosok Dedi Supandi adalah pemimpin pendidikan yang matang dan berpengalaman walau usia masih tergolong muda.

Ketiga, Ia adalah pemimpin innovator. Sejumlah program cerdas dan relevan Ia lakukan di Disdik Jawa Barat. Tidaklah heran sejumlah penghargaan pun menumpuk untuk dirinya. Ia adalah mahasiswa lulusan STPDN terbaik.

Benar kata pepatah yang mengatakan bahwa sukses seseorang bisa dilihat dari masa lalunya, bukan hanya saat ini ketika di puncak sukses. Sosok Dedi Supandi dengan pengalaman terbaiknya, layak dan pantas menjadi Kadistik terbaik versi DPP AKSI.

Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia beranggotakan semua kepala sekolah dari semua jenjang, dalam dan luar negeri, sekolah negeri dan sekolah swasta. Saat kesimpulan pemberian penghargaan pada Kadisdik Jawa Barat dihadiri hampir semua utusan provinsi di Indonesia.

Sukses Dedi Supandi Kadisdik Jawa Barat, semoga Jabar Juara Lahir Batin bisa merambat ke Indonesia Juara Lahir Batin. Jabar adalah penyangga dan menjadi penentu sukses masa depan Indonesia. Bersama kita bisa!

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90