DPRD Jabar Dorong Peningkatan Anggaran Bagi UPTD PPSBR

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Dwi

Koran SINAR PAGI,Kota Bandung,-

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat mendorong adanya peningkatan anggaran bagi UPTD Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Lembang, Kabupaten Bandung Barat, guna menggenjot pelayanan agar lebih maksimal.

Usai kunjungan kerja dalam monitoring sarana dan prasarana UPTD PPSBR dia mengatakan, lembaga tersebut sangat membantu para remaja penyandang kesejahteraan sosial melalui strategi komunikasi yang efektif agar mereka memiliki konsep diri yang baik. Sehingga menjadi generasi berkualitas untuk pembangunan bangsa.

Oleh karena itu kata Ru’yat, lembaga tersebut harus memiliki alokasi anggaran yang mumpuni agar program dapat berjalan maksimal. Khususnya dalam menggali potensi remaja yang kurang mampu ini, agar dapat berkreasi dan berinovasi menciptakan hal positif bagi mayarakat terutama pada sektor perekonomian.

“Alhamdulillah kami telah melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD PPSBR untuk meninjau dan memastikan pelayanan pembinaan remaja dan juga pelatihan berjalan dengan baik dan setelah berdialog dengan pihak UPTD, ternyata anggaran yang diberikan masih minim untuk UPTD yang melayani seluruh Jawa Barat,” ujarnya usai kunjungan belum lama ini.

Dia berharap, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memberikan perhatian lebih di masa depan bagi UPTD PPSBR, terutama dari kebijakan anggaran sebagai bentuk peningkatan pelayanan untuk masyarakat. Mengingat lembaga tersebut sangat dibutuhkan, khususnya bagi remaja yang kurang mampu dan tidak memiliki keterampilan apapun.

“Melalui kegiatan pelayanan dan pemberdayaan sosial remaja yang dilakukan UPTD ini, kami berharap pemerintah daerah Jawa Barat mendukung dari segi anggaran demi peningkatan pelayanan untuk masyarakat, baik berupa bimbingan sosial, mental, fisik dan pelatihan keterampilan, mampu membimbing serta mengarahkan remaja supaya mandiri serta berusaha untuk selalu produktif dan mampu menghidupi dirinya sendiri,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90