Komisi II DPRD Prov Maluku Segera Gelar Rapat Evaluasi Dengan Mitranya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta – Roy P

Kota Ambon – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku dalam waktu dekat akan menggelar rapat evaluasi dengan mitra untuk membahas sejumlah persoalan yang menjadi tufoksi DPRD dalam melaksanakan fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran.

Rapat Evaluasi tersebut direncanakan akan digelar setelah buka masa sidang Tahun 2023.

Ketua Komisi II DPRD Maluku, Jhon Lewerissa, mengungkapkan rapat evaluasi ini tujuannya untuk melaksanakan tugas-tugas pokok komisi II yang membidangkan untuk dimintai penjelasan terkait dengan program apa-apa saja yang menjadi pembahasan nanti.

“Jadi nanti kita akan undang mitra terkait, yakni Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, Pertanian Perikanan, pertambangan, Lingkungan Hidup dan SDM,” ujar Lewerissa, saat dikonfirmasi wartawan di ruang Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Selasa (10/01/2023) lalu.

Menurut Lewerissa, banyak hal yang sudah dilakukan namun ada beberapa agenda-agenda atau kegiatan-kegiatan yang belum diselesaikan itu.

“Memang banyak sekali apa badan atau di instansi terkait yang perlu kita mendengarkan informasi dan keterangan juga seperti dinas lingkungan hidup masyarakat, kehutanan dan masalah pertanian itu kan penting sekali apalagi perikanan itu banyak hal yang bisa dilakukan ke depan di 2023 ini,” pungkasnya.

Disinggung soal kendala apa saja yang ada pada mitra terkait, Lanjut Lewerissa, sebenarnya tidak ada kendalanya cuma yang paling penting adalah kita berkoordinasi berkolaborasi dalam rangka mendukung tugas-tugasnya.

“Mereka kan eksekutif, hanya kebijakan-kebijakan saja yang kita sampaikan kepada mereka, sebagai eksekutif harus tahu dengan apa yang kita sampaikan nanti,” ujarnya.

Ditegaskan, pihaknya ingin membangun koordinasi dan kalaborasi, sehingga apa yang menjadi cacatan semua pihak bisa berjalan dengan baik sesuai diharapkan bersama, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90