Ada Hadiah Umroh & Motor ?… 20 Ribu Warga Akan Jalan Sehat Bersama Anies Baswedan di Jalak Harupat Bandung

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin
Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Bakal Calon Presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan diagendakan bakal mengikuti Jalan Sehat Restorasi bersama kader NasDem Kabupaten Bandung. Acara jalan sehat yang bertema ‘Melangkah Bersama Menuju Tahun Perubahan 2024 akan berlangsung pada Minggu 22 Januari 2023 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Gun Gun Gunawan, Ketua Panitia Jalan Sehat Bersama Anies Baswedan mengungkapkan dengan adanya agenda kunjungan dari Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan ke Kabupaten Bandung. Respon pertama ialah ungkapan Alhamdulillah, DPD Nasdem Kabupaten Bandung dipercaya untuk jadi tuan rumah jalan sehat bersama Anies Baswedan calon Presiden dari partai Nasdem. “Panitia sudah berkordinasi dengan berbabagai pihak, karena acara nanti akan melibatkan massa dari pengurus, relawan, masyarakat Bandung Raya dan pengurus DPW Jawa Barat. Sebelumnya kita menargetkan 15 ribu yang hadir, tetapi hingga sekarang dari apresiasi masyarakat diperkirakan mencapai 20 ribu orang yang akan hadir,”ungkapnya saat wawancara bersama media cetak dan online Koran SINAR PAGI di kantor sekertariatnya (17/1/2023)

“Nanti rangkaian acara jalan sehatnya dimulai dari jam 6 pagi sampai jam 12 atau 13 siang. Selain jalan sehat ada juga hiburan atau pesta rakyat dari artis kota kembang, DKI dan pembagian doorprize untuk para persertanya. Dalam kegiatan jalan sehat yang akan berlangsung, telah disediakan hadiah umroh, motor, sepeda, kulkas, mesin cuci, TV, kompor, rice cooker, setrika, kipas angin dan dispenser,”katanya

Menurutnya perijinan sudah ditempuh sesuai prosedur yang ada dari Polres sudah mengeluarkan ijin dan gabungan instansi pengamanan nanti di sana sudah dipersiapakan.

Khusus jarak rute yang ditempuh sekitar 2,7 KM, tidak ada rute keluar stadion. Sehingga jalan sehatnya diprediksi cuman 15 menit dan jika banyak warga yang mengajak foto-foto bersama bisa saja menjadi satu jam.

Gun Gun menyampaikan Anies Baswedan akan berangkat dari Jakarta di hari sabtu sesuai agenda di Bekasi & Karawang. Selanjutnya menginap di kota Bandung dan perkiraan jam7an pagi sudah di Jalak Harupat.

Saat ditanya perihal keikut sertaan organisasi masyarakat untuk memeriahkan acara tersebut. Gun Gun menyatakan sangat senang dan mempersilahkan untuk mendukung suksesnya acara nanti. Dengan kehadiran berbagai ormas menjadi makna kebersamaan untuk perubahan. Karena hal itu merupakan kesempatan semua masyarakat untuk lebih mengenal bakal Calon Presiden yang diusung partai Nasdem dengan mengenalkan diri secara langsung ke masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung.

Hari ini panitia sudah komunikasi dengan pihak kepolisian tim pengamana di lokasi, ada sekitar 480 personil yang akan diikutkan untuk keamanan saat jalan sehatnya.

Pihak panitia juga sudah mendapatkan ijin pengunaan lokasi, sudah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan, Damkar, PMI, Kodim TNI Kabupaten Bandung dan pihak terkait untuk mensukseskan rangkain acaranya.

“Kami mengingatkan khusus kepada para peserta, relawan atau kader Nasdem yang akan hadir untuk menjaga ketertiban, menjaga diri masing-masing di lokasi keramaian dan kesehatan badan sebelum atau saat mengikuti jalan sehatnya,” ucapnya Gun Gun yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90