Anggota Polsek Rambang Lubai Monitoring Tes Wawancara Calon PPS di Sektariat Kec.Lubai Ulu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Lubai ulu Kabupaten Muara Enim melakukan tes wawancara kepada 67 orang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Lubai Ulu.

Ketua Panitia Pemilihan PPK Kecamatan Lubai ulu satring Saputra didampingi anggota PPK Deli Yusman dan Okta mengatakan, tes wawancara dilakuan kepada 67 orang calon PPS di 11 Desa kecamatan Lubai ulu.

Menurutnya, tes wawancara untuk menambah Ilmu serta menambah bekal pengetahuan tentang tata cara pemilihan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Lubai ulu yang mempunyai 11 Desa di Kecamatan Lubai Ulu.

“Ya, sebanyak 67 peserta calon PPS menjalani tes wawancara, yang mana nantinya akan dipilih sebanyak 3 0rang perdesanya PPS yang telah lulus tes wawancara tersebut,” ungkap Satring Saputra.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim, Ahyaudin, SE, menerangkan, bahwa tes wawancara para peserta calon PPS dilakukan secara serentak di 22 Kecamatan Kabupaten Muara Enim yang mana tes dilakuan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara profesional guna untuk mendapatkan para anggota PPS yang berkualitas dan dilakuan selama 2 hari.

“Ya, benar, selama dua hari tes wawancara kepada para calon anggota PPS guna memberikan pengetahuan tentang tata cara pemilihan,” terang Ahyaudin, SE,

Sementara adanya para calon peserta anggota PPS yang akan dan telah menjalani tes wawancara tersebut, para peserta terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi SIAKBA Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kapolsek Rambang lubai Polres Muara Enim Polda Sumsel AKP Henrinadi SH MH melalui Anggotanya Jamaludin SH yang turut hadir dalam memonitoring jalannya tes wawancara kepada 67 para peserta calon PPS tersebut, berlangsung aman dan lancar serta berharap akan terus terciptanya situasi yang kondusif.

“Ya, tes wawancara berjalan aman dan lancar serta penuh semangat,” pungkas Babinkamtibmas Jamaludin SH

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90