Berwisata ke  Mata Air Cikandung Sumedang Bikin  Badan  Bugar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky EPSA.

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Badan anda ingin merasa bugar setelah seminggu bekerja keras  solusinya   tinggal berkunjung ke satu lokasi yang berjarak 5 menit dari pintul Tol Cisumdawu, Cimalaka Sumedang. Lokasi itu bernama Wisata Mata Air Cikandung yang berada di Dusun Cikandung, Kecamatan Cimalaka, Kab. Sumedang, Jawa Barat.

” Kolam ini dalam nya cuma 50  centi meter, dasar nya dari pasir, jadi aman bila anak  – anak dan dewasa  berenang disini. Ada sedikit batu – batu lah”, ujar Aep, penjaga alat – alat renang  saat ditemui di lokasi, Minggu, ( 14/1/23).

Sementara itu dikatakan salah seorang pengunjung warga Jatinangor, Nani Sumarni, saat dijumpai diloakasi usai  berenang, ” Air nya dingin, sejuk membuat badan menjadi bugar. Cocok lah buat menyegarkan badan usai seminggu bekerja keras. Kami datang kesini bersama keluarga”, ujar Nani.

Di lokasi ini untuk perlengkapan renang, disediakan pinjaman pelampung bagi anak – anak dan dewasa.

” Untuk anak – anak  sewa nya cuma Rp 10.000  sepuas nya”, ucap Asep Suryapudin, pemilik penyewaan pelampung.

Dan untuk dewasa, lanjut Asep, juga disediakan perlengkapan renang  berupa ban mobil, ” Tarif nya, ada yang Rp 5.000, – ada juga yang Rp 10.000, – ” terang nya.

Sementara itu dikatakan Budi Yanto, Kepala Desa Nyalindung, bila Mata Air Cikandung  ini merupakan  mata air alami.

” Maka nya tak heran bila ( berenang) disini rasa nya  menyegarkan badan apalagi saat sudah lelah bekerja. selain airnya jernih juga udara diseputar nya  menyegarkan jauh dari polusi”, ucap nya, dilokasi wisata.

Mata air Cikabdung ini lanjut nya,  mengalir ke sawah – sawah warga dan terus ke Tanjungkerta.

” Di Tamjungkerta ada sungai Nyalindung, nah itu air nya dari sini”, pungkas nya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90