Perayaan Natal Ormas Maluku Satu Rasa, Salam Sarane Bersatu (M1R-SSB) DPC Kota Depok

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M

Kota Depok – Ormas M1R SSB Kota Depok melaksanakan acara perayaan Hari Natal, pada Jum’at (13/1/2023) di Rumah Makan Losari, Jalan Raya Juanda Kota Depok dengan dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPP M1R SSB, Bung Anis Muriany, Ketua DPC Kota Depok, Bung Ibrahim Ely, Penasehat, H.Moren, Bung Jhoni Radar, Bung Arius dan seluruh Badan Pengurus dan Anggota M1R SSB Kota Depok.

Selain itu tampak hadir juga Ketua DPC Ormas KBMTR (Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya), Ketum Jasira Leihitu dan FPMM Kota Depok.

Dalam sambutannya Penasehat H.Moren menyampaikan akan pentinya saling menjaga toleransi antar umat beragama dan saling mengasihi satu sama yang lain, agar terciptanya kerukunan dan persaudaraan antara Sesama manusia,terutama Kita Orang Basudara yang ada di tanah rantau.

“Tetap menjalin silahturahmi dengan Ormas Ormas yang lain, agar kita tetap menjaga Kedamaian di Kota Depok,” katanya.

Dikatakan, nenjalin hubungan baik antar lembaga Pemerintah, dan unsur TNI/Polri agar terciptanya situasi yang Kondusif, aman dan Damai di Wilayah Kota Depok yang kita cintai dan banggakan bersama.

Selanjutnya Ibrahim Ely Ketua DPC Kota Depok menyampaikan pesan untuk seluruh badan pengurus dan anggota yang hadir dalam perayaan Natal, untuk tetap menjaga kekompakan di antara kita sesama orang Maluku yang ada di perantauan.

Acara Ibadah Perayaan Natal tersebut dipimpin Pdt.Peppy Soplely dengan tema : Bikin Bae Dapat Bae, Baku Kele, Baku Keku untuk masa depan anak Maluku di Kota Depok.

Thema Khotbah terambil dari Yohanis 15 ayat 16 dan 17, “Kita harus satu Hati, untuk saling mengerti satu sama yang lain, lalu Kita kompak untuk saling mendukung.

“Jangan kita balas kejahatan dengan kejahatan, tapi marilah kita saling mengasihi dan mengampuni sesama manusia, kita tetap harus jaga pesan orang tua Kita : Sagu Salempeng Patah jadi dua,lalu makan sama sama.

“Biar sama – sama dapat berkat, sapa bikin baik dapat yang baik, hilangkan yang tidak baik mulai dengan perbuatan yang baik di tahun yang baru 2023 Tuhan pasti berkati,” ucapnya.

Acara Perayaan Natal juga dimeriahkan dengan lantunan lagu – lagu Natal yang dinyanyikan artis cilik Maluku, Clief Berhitu dengan suaranya yang merdu, sehingga membuat suasana Natal menjadi Indah dan Damai.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90