Wagub Jabar : Target Kunjungan Wisata Meningkat, Revitalisasi Situ Gede Layak Dilanjutkan

  • Whatsapp
banner 768x98

Keterangan Foto : Wagub Jabar UU Ruzhanul Umum saat mengunjungi Objek Wisata Situ Gede, Jumat (6/1/2023) pagi tadi.

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,- Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sangat optimis target wisata Situ Gede kota Tasikmalaya akan segera terealisasikan pada tahun 2023.

Hal ini sejalan dengan pembangunan revitalisasi tahap satu yang selesai sesuai target, serta minat masyarakat untuk mengunjungi wisata situ semakin hari kunjungannya semakin meningkat.

Menurut Uu, tahap satu sudah dilaksanakan selesai dan untuk pembangunan tahap kedua dirinya hanya menyarankan memberikan alasan termasuk dengan Dinas terkait.

“Saya menyarankan kepada dinas terkait, bahwa Revitalisasi Situ Gede layak untuk diteruskan, supaya sempurna dan kalau tidak sempurna maka nanti khawatir pemanfaatannya akan kurang,” jelas Kang Uu sapaan akrabnya, kepada Koran Sinar Pagi , Jumat (06/01/2023) pagi.

Sementara itu, Kepala UPTD PSDA Wilayah Sungai Ciwulan Cilaki H Evan Robiyana ST. M.Si, MP., mengatakan, pembangunan revitalisasi menunjang dari program strategis Pemprov Jabar yang bertujuan meningkatkan destinasi wisata kepada indikator dan indeks kebahagiaan Gubernur dan Wakilnya.

“Tentu saja Situ Gede ini akan menjadi icon Kota Tasikmalaya yang kedepannya akan terus ditingkatkan revitalisasinya. Dan ini memang sangat signifikan dalam peningkatan untuk kemajuan ekonomi masyarakat sekitarnya,” imbuh Evan kepada wartawan.

Untuk Tahap II ini, lanjut Evan, Insya Allah kita mohon doa dan dukungan dari semua pihak dan warga Kota Tasikmalaya juga Pemprov Jawa Barat untuk dapat disukseskan bersama-sama di tahap selanjutnya, katanya.

“Di tahun 2023, mudah-mudahan nanti mungkin ada kebijakan dari pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur yang nanti akan ada kelanjutan untuk program secara keseluruhan,” harap Evan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90