Ciptakan Kenyamanaan Bagi Masyarakat, Dinas PUPR Bangun Jembatan dan Jalan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Epin

EMPAT LAWANG, Koran Sinar Pagi,- Pemprov Pusat dan Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) kucurkan dana bantuan untuk diterapkan diwilayah kabupaten Empat Lawang, agar dapat menciptakan kenyamanaan dan keamanaan bagi masyarakat, Jum’at (6-Januari-2022).

Jalan merupakan salah satu penggerak pembangunan ekonomi, di Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan di wilayah pedesaan. Karena akses jalan dan jembatan ini juga merupakan pilar menentukan kelancaran arus barang, jasa. merupakan akses dari satu zona ke zona yang lainnya bagi masyarakat untuk beraktifitas.

Di Kabupaten Empat Lawang, telah dibangun berbagai akses jalan, baik jalan Provinsi, Jalan Utama Kabupaten, Lingkar Kabupaten, konektivitas Antar Kecamatan, penghubung antar desa, dan penghubung antar Kelurahan.

Kepala dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang H. Ismail Hakim melalui Eko Purwanto, ST, MM kepala Bidang Bina Marga, pada hari Jum’at (6/1/2023) di saat di bincangi ruang kerjanya pukul 10.00 Wib.

” Syukur alhamdulillah infrastruktur jalan dan Jembatan pada tahun anggaran 2022 telah tuntas di kerjakan. memang ada beberapa proyek penambahan hari dan yang akan diusulkan pada tahun 2023, ” ungkap Eko.

Proyek Jalan dan Jembatan yang telah selesai dikerjakan diantaranya, jalan kelurahan Jaya Loka, Kelurahan Kupang, kelurahan Tanjung Kupang, Saling, Tanjung Raman Tunggul itam ke lawang agung + jembatan Muara Aman Kecamatan Pasemah Air Keruh, Peningkatan Jalan dari Simpang Tiga Muara Pinang Menuju Lingkar Babatan, Lesung Batu menembus ke Karang Tanding Lintang Kanan.

Sedangkan Jalan simpang 3 Sekda Empat Lawang diusulkan Ban-gub tahun anggaran 2023, jalan lesung batu peraduan ijut sedang diusulkan Bangub 2023 ” jelasnya

Lanjutnya, sedangkan jembatan yang telah selesai ialah jembatan ASSIMETRIS Desa Lubuk ulak, jembatan Air Selimanng, Jembatan Endalo, Jembatan Lawang agung, dan Jembatan Desa Niur.

Sementara sumber dana bangunan ini secara bervariasi, ada yang bersumber dari Pemerintah Pusat, Bantuan dari gubernur (Ban-gub), dan APBD Kabupaten Empat Lawang. ” bebernya.

Pada tahun ini dimana akses jalan dan jembatan yang belum dibangun maka akan dibangun pada tahun anggaran 2023 ini. termasuk jembatan air deras tanjung raman yang roboh akibat banjir serta jalan strategis Kabupaten sedang kita usulkan melalui mekanisme ban-gub tahun 2023. diharapkan semuanya dapat tembus. kedepannya ini juga ada sebanyak 2 (Dua titik) PR. Bangunan Jembatan yang musti dituntaskan, termasuk jembatan air deras tanjung raman yang roboh akibat banjir serta jalan strategis Kabupaten sedang kita usulkan melalui mekanisme bangub 2023.” ungkapnya.

” Kami banyak mengucapkan Terimakasih kepada pihak pemerintah pusat, pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah. yang mana dengan telah dibangunnya berbagai infrastruktur di Kabupaten Empat Lawang ini maka semua arus lalu lintas dapat terkoneksi. ” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90