Sempat Jadi  Primadona,  Tampomas Green  Park Cipanteuneun  Sumedang Kini Perlu di Tata Kembali

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky EPSA

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Satu potensi tempat wisata di daerah Cipanteuneun; Desa Licin, Kecamatan Cimalaka,  Kab.Sumedang , Jawa Barat, bernama Tampomas Green Park, kini terlihat sepi   bahkan cenderung  tak terawat. Padahal sebelumnya lokasi itu sempat menjadi primadona destinasi  wisata   di Kecamatan Cimalaka.

Menurut keterangan  salah seorang warga yang tinggalnya  dekat dengan  lokasi, namun identitas nya tak ingin disebutkan mengatakan bila  sepinya tempat itu tak lepas dari  dampak Covid – 19.

” Ya, Sejak  Covid  itu  tempat ini menjadi sepi hingga sekarang. Padahal sebelumnya lokasi ini ramai pengunjung” , ujar nya sambil menunggu warung milik nya, Kamis, ( 5/01/2023).

Kenyataan itu pun  dikuatkan  oleh pihak Desa Licin, melalui Sekretaris Desanya, Dadang Iskandar, menyatakan  bila lokasi itu memang  sepi sejak Covid – 19.

” Betul memang sejak Covid- 19 Tampomas Green Park sepi, bahkan lokasi nya kini tak terawat, padahal sebelumnya sempat  menjadi Primadiona  wisata di Cimalaka ini”, kata nya saat ditemui diruang kerjanya, di hari yang sama.

Dikatakan Dadang lagi, pernah dia mau menghubungi pengelola nya namun belum sempat, ”  ( Setahu saya) Lokasi itu dikelola  oleh pihak ke tiga  yaitu  seorang pengusaha wisata juga bernama  Pak Nana  yang mempunyai Kampung Karuhun.  Sementara lahan nya milik Perhutani “, jelas nya.

Bahkan, lanjut dia  tempat ini di Bulan April 2022  sempat dikunjungi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ” Saat itu Pak Gubernur   akan mengembalikan  ke suasana jaman dulu, karena  beliau punya kenangan tersendiri saat masih kecil yang suka berkunjung  ke sana sambil berlebaran ke nenek nya”, ucap nya.

Dadang berharap dengan.di tata kembalinya  tempat wisata Tampomas Green Park, ada geliat ekonomi bagi warganya, ” Mudah – mudahan warga seputar lokasi bisa tertunjang ekonominya. Warrung yang berada di seputaran  bisa.kembali meningkat penjualanya, juga manfaat lainya  ada warga Desa Licin bisa bekerja di.Tampomas Green Park”, pungkas nya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90