Terkait Lurah Cibunigeulis sering “Bolos” Kerja, Ini Jawaban Camat Bungursari

  • Whatsapp
banner 768x98

Keterangan Foto : Camat Bungursari Kota Tasikmalaya, Sodik Sunandi saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait masalah Lurah Cibunigeulis..

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,-
Camat Bungursari, Sodik Sunandi sangat mengapresiasi dengan warga dari Kelurahan Cibunigeulis yang berbondong bondong datang ke kantor Kecamatan Bungursari pada Selasa (27/12/2022) pagi tadi untuk melakukan audiensi serta silaturahmi.

Acara yang berlangsung penuh dengan suasana keakraban itu, awalnya para warga, tokoh masyarakat dan pemuda dari Kelurahan Cibunigeulis mempertanyakan kelangsungan penyelenggaran pemerintahan di Cibunigeulis yang dinilai warganya kurang efektif setelah lurahnya jarang masuk kantor alias “bolos” disaat jam kerja .

 

keterangan Foto: Usai menerima Audiensi, Camat Bungursari Sodik Sunandi berfoto bersama dengan tokoh masyarakat dan pemuda Cibunigeulis

“Atasnama pemerintah kecamatan Bungursari, tentunya sangat mengapresiasi keluhan, masukan serta usulan warga Cibunigeulis dari mulai RT,RW,Tokoh Masyarakat, pemuda Cibunigeulis yang telah datang ke kantor kami untuk melakukan audiensi silaturahmi. Saya sangat mengapresiasi kedatangan mereka, jadi ini bukan aksi demo tapi silaturahmi,” ungkap Camat Sodik kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan warga dan tokoh Kelurahan Cibunigeulis, di Aula Kantor Kecamatan Bungursari, Selasa (27/12/2012) pagi.

Sebetulnya masalah ini merupakan salah satu bentuk perhatian kadeudeuh serta kanyaah warga Cibunigeulis atas kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan khususnya diwilayah kelurahan Cibunigeulis yang akhir akhir ini menurut warga terkesan kurang efektif pasca lurah jarang masuk kerja.

“Saya sangat mengapresiasi keluhan warga Cibunigeulis, ini tandanya mereka begitu peduli terhadap kelangsungan kerja pemerintahan di Cibunigeulis yang hampir tiga Minggu ini kurang efektif akibat lurah jarang masuk kantor disaat jam kerja, sehingga berdampak terhadap kinerja serta pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sodik

Adapun terkait prilaku lurah Cibunigeulis AK, saat ini sedang dilakukan upaya pembinaan, karena menurut Sodik, pihak tidak ingin ada masalah yang terciderai oleh oknum diwilayah Pemerintahan Kecamatan Bungursari.

“Sebetulnya sebelum kejadian ini muncul, kami dari kecamatan sering berkunjung dan sowan ke ASN dan kelurahan diwilayah Bungursari, dan ini sebagai bentuk upaya pembinaan dan pengawasan. Disamping itu pula kitapun selalu inten memberikan pengarahan saat apel gabungan dan breefing para lurah dan staf yang selalu kita lakukan rutin setiap minggunya,” ucap camat.

Terkait Lurah Cibunigeulis AK yang jarang masuk kantor disaat jam kerja, setelah dilakukan upaya klarifikasi kepada yang bersangkutan, camat Sodik mengatakan alasannya.

“Lurah AK ternyata terbelit urusan hutang piutang pribadi dan sering ditagih setiap hari oleh seseorang kekantornya. Dan ini kemungkinan besar salah satu penyebab serta berdampak terhadap kinerja Lurah, sehingga lurah jarang masuk kantor disaat jam kerja,” imbuh Sodik.

Namun demikian, terkait lurah yang masih berstatus ASN, alasan tidak masuk kantor disaat jam kerja, tentunya tidak dibenarkan apalagi menyangkut urusan yang sifatnya pribadi. Dan yang bersangkutan tentunya selain mendapat teguran juga akan berujung sanksi indisipliner sebagai ASN.

“Kalau lurah sudah jarang masuk kantor disaat jam kerja, itu baru sudah kewajiban kami di pemerintahan kecamatan guna melakukan pembinaan dan pengawasan. Mudah mudahan masalah ini segera selesai dan teratasi,” pungkas Sodik.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90