Hari keempat Ops Lilin, Polres Sibolga periksa urine anak buah kapal KMP Wira Nauli

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Junmaidar S

Koran Sinar Pagi, Sibolga,- Sat Res Narkoba Polres Sibolga melakukan pemeriksaan urine terhadap anak buah kapal penumpang memasuki wilayah kota Sibolga, Senin 26/12/2022,pukul 16.00 wib di Pelabuhan Pelindo jalan Horas Kel Panc.Dewa Sibolga.

Kegiatan dilaksanakan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba saat perjalanan mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, khususnya anak buah kapal penumpang yang akan membawa penumpang ke G.Sitoli.

Kasat Narkoba AKP Sugiono,SH.MH memimpin langsung jalannya pemeriksaan yang dilaksanakan Sat Res Narkoba Polres Sibolga bekerja sama dengan Dinkes kota Sibolga.

Anak buah kapal diambil sampel urinenya untuk kemudian dites oleh Sat Res Narkoba Polres Sibolga, yang dipilih secara acak.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH.SIJ.MH melalui Kasi Humas AKP R Sormin,S.Ag, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dilaut selama masa mudik Nataru yang diakibatkan dari kelalaian anak buah kapal yang mengkonsumsi narkoba atau obat obatan terlarang.

“Sebanyak 6 anak buah kapal yang dites urine, hasil tes semua negatif dan tidak diketemukan yang mengandung Amphetamine,” ungkap Sormin.

Lanjutnya tes urine bagi anak buah kapal yang memasuki pelabuhan di kota Sibolga, akan terus dilakukan secara acak dan tak terduga sehingga mudik Nataru berlangsung aman nyaman dan lancar.

“Jika ditemukan hasil tes urine yang positif, yang bersangkutan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan kami akan langsung memanggil fihak pengusaha kapal angkutan umum tersebut, agar diminta mengistirahatkan anak buah kapal yang terindikasi Narkoba,ujar Sormin.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90