Taman Botani Tarif Promo 10 Ribu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Banyumas)-, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meresmikan Taman Botani Baturraden pada Sabtu sore, 24 Desember 2022. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti.

Dalam sambutannya Husein menyebutkan Taman Botani sudah menunjukan starting poin yang bagus dibandingkan saat peninjauan dan dapat menjadi salah satu wisata edukasi baru untuk masyarakat Banyumas khususnya pendidikan mengenai flora. “Untuk tarif khusus mulai besok hingga 1 Januari 2023 dikenakan biaya Rp. 10 ribu saja. Untuk selanjutnya dikenakan tarif normal untuk umum,” ucapnya.

Husein juga berharap seiring berjalannya waktu, Taman Botani akan selalu memberikan inovasi-inovasi baru yang semakin meningkatkan keingin tahuan masyarakat serta menjadikan keamanan dan keselamatan yang utama.

Ditemui seusai peresmian, Kepala BLUD Banyumas Yanuar Pratama menjelaskan jam operasional Taman Botani dibuka setiap hari pada jam 08.00 – 22.00 WIB dengan tarif normal weekday Rp 15.000 weekday dan Rp 20.000 weekend. “Untuk anak usia di bawah 5 tahun tidak dipungut biaya, gratis. Sementara usia 6-12 tahun dikenakan potongan 50% dari tarif normal,” jelasnya.

Taman Botani sendiri memiliki 4 greenhouse, mulai dari tanaman anggrek, kaktus, bounsai dan bromelia serta menawarkan beragam spot foto serta tempat bersantai untuk sekedar menikmati alam.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90