Spanduk Kecaman Warga Bernada Nyeleneh Kepada Lurah Cibunigeulis Bikin Heboh

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,- Lurah Kelurahan Cibunigeulis AK Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, kembali disorot warganya.

Nada kecaman warga terhadap sang lurah diungkapkan melalui spanduk yang bertuliskan kritikan dan sorotan kinerja Lurah AK yang terpampang di jalan sekitaran jalur Mangin (Mangkubumi Indihiang), kini membuat heboh.

Spanduk yang bertuliskan bernada nyeleneh atas prestasi Lurah Cibunigeulis, diantaranya menyebutkan ;

“Lurah Cibuneigeulis sedang dicari penggemarnya, sudah berminggu Minggu Lurah tidak pernah berada diruang kerjanya pada jam kerja, Terindikasi banyak melakukan tindakan penipuan dengan memanfaatkan jabatannya sebagai lurah”. Demikian tulisan tulisan warga bernada sindiran yang ditujukan kepada sang lurah AK.

Menanggapi permasalahan yang kembali terjadi diwilayah Cibunigeulis yang diduga dilakukan Lurah AK, ternyata mendapat kritikan tajam publik seperti dari LSM Jaringan Nurani Rakyat (JANUR) Tasikmalaya.

Melalui Ketua Umum JANUR, Uus Firman mengatakan, seandainya kritikan dan tudingan warga itu benar dan terbukti, ini bakal menjadi preseden buruk khususnya bagi pejabat ASN yang seharusnya mengayomi dan memberi suri tauladan kepada warganya, ini malah bertolak belakang.

Bahkan Uus menilai, beberapa kejadian diwilayah Cibunigeulis yang dilakukan oknum pejabat setingkat Lurah itu, bukan untuk pertama kalinya.

“Kami sendiri punya catatan khusus terhadap kinerja Lurah Cibunigeulis yang menurut beberapa laporan warga rata rata bernada sumbang,” kata Aktivis berperwakan jangkung ini kepada Koran Sinar Pagi, Kamis (22/12/2022) pagi tadi.

Seandainya kinerja Lurah Cibunigeulis masih begitu begitu saja, masih kata Uus, ini tidak terlepas dari lemahnya pengawasan “dunungannya” langsung yakni Camat Bungursari.

Uus berharap, agar pihak Pemkot Tasikmalaya dalam hal ini PJ Walikota Tasikmalaya untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap kinerja Lurah tersebut yang sudah jelas telah meresahkan warga Cibunigeulis dengan terpampangnya tulisan kritikan bernada nyeleneh yang ditujukan terhadap sang lurahnya.

Sementara itu, Camat Bungursari, Sodik Sunandi saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat What’s App hanya menjawab singkat.

“Iya…tapi heup heula nya akan saya panggil dulu lurahnya,” ucap Camat Sodik.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90