Polsek Rambang Lubai Amankan Penimbum BBM

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Menindaklanjuti laporan warga yang masuk di nomor Bantuan Polisi terkait adanya kegiatan diduga penimbunan dan pengoplosan BBM milik Rudi di Dusun V, Desa Pagar Dewa Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Kapolsek Rambang Lubai, AKP Henrinadi bersama anggotanya mendatangi rumah tersebut untuk melakukan penggeledahan.

Melalui Kapolsek Rambang Lubai, AKP Henrinadi, Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH., SIK., MH mengatakan, sebelum bergerak melakukan penggeledahan, pihaknya melakukan komonikasi dengan pelapor melalui Nomor HP yang masuk, namun tidak merespon.

Sehubungan dengan hal tersebut sekira pukul 15.00 wib, Selasa (20/12/2022), tim Polsek Rambang Lubai langsung mendatangi lokasi yang diduga jadi tempat penimbunan BBM, dan melakukan penggeledahan.

Saat dilakukan penggeledahan, sedang tidak ada aktifitas, Polisi hanya menemukan beberapa drum dan jeregen kosong, namun selang beberapa menit kemudian, datang 1 unit mobil Isuzu Traga Warna putih dengan Nopol BG 8087 BP, dikemudikan oleh saudara Usni Bin Sobri yang berasal dari Desa Jirak, Kecamtan Jirak Kabupaten Muba.

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati kurang lebih 3.200 liter BBM jenis Pertalite dengan rincian 2 Tedmon ukuran 1.000 liter, 12 jerigen ukuran 35 liter, dan 2 drum plastik ukuran 200 liter, dalam mobil tersebut.

Menurut pengakuan sopir, Ribuan liter BBM tersebut milik saudara Rafik warga Sungai Angit Muba yang akan dibawa ke Baturaja- OKU.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, mobil beserta barang bukti BBM serta pemilik Gudang di bawa ke Polsek Rambang Lubai.

Selanjutnya BB dan TSK diserahkan ke Unit Reskrim Polres Muara Enim guna proses hukum lebih lanjut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90