Pilkades OI Terbaik, Tolak Ukur Jumlah dan Kesuksesan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melantik kepala desa (kades) Sejangko I, Sejangko II dan Sungai Rotan kecamatan Rantau Panjang KabupatenOganIlir. Ketiganya dilantik sekaligus dalam satu lokasi di desa Sungai Rotan. Selasa (20/12/2022).

Proses pelantikan di 173 desa yang melaksanakan pilkades tersebut sudah terlaksana di 40an titik pada 11 kecamatan. “Kali ini kita sudah laksanakan pelantikan kades di 11 kecamatan, sisa 5 kecamatan lagi. Pesan-pesan saya kepada kades terpilih agar dapat menuntaskan visi misinya semasa kampanye dan dapat merangkul semua elemen tanpa terkecuali. Jangan lagi membeda-bedakan pada saat pilkades kemaren,” Pesan Panca.

Pihaknya beserta jajaran Forkopimda juga tak segan turun langsung di Beberapa desa yang sempat intensitasnya tinggi karena perbedaan pilihan. Mengajak masyarakat melupakan perbedaan dan bersama -sama mendukung visi misi kades terpilih.

“Agar jangan ada lagi perbedaan menjadi penghambat kita untuk maju dan mensejahterakan masyarakat,” tukasnya.

Menurutnya, pelaksanaan pilkades serentak 15 Oktober 2022 dapat dikatakan sukses. Secara keseluruhan tidak ada kendala yang berarti. Serta telah menghasilkan kepala desa terpilih yang merupakan hasil dari pelaksanaan demokrasi di tataran desa yang sesungguhnya.

Pelaksanaan pilkades serentak gelombang I tahun 2022 dilaksanakan dengan jumlah 172 dari 227 desa di kabupaten OI. Artinya hampir 78 % desa total yang ada di Ogan Ilir telah dilakukan pilkades serentak.

Panca mengatakan, pelaksanaan pilkades Ogan ilir disebut terbaik. Meskipun baru saja selesai satu desa yang melaksanakan pemilihan susulan dan merampungkan pilkades di 173 desa se Ogan Ilir.

“Karena dilihat dari jumlahnya dan kesuksesannya.Itu menjadi tolak ukur di Ogan Ilir. Mengingat tidak adanya sengketa di pilkades di 172 desa,” sebut Panca.

Tiga kades yang dilantik tersebut adalah kades Sejangko 1, Herliadi. Kemudian kades Sejangko 2 Muhamad Nazir dan kades Sungai Rotan, Nopriyanti.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Sungai Rotan yang telah mendukung dan memilih saya. Terimakasih juga kepada bapak bupati yang telah melantik saya. Harapannya, sesuai visi misi kami ingin mewujudkan masyarakat Sungai Rotan yang agamis, berbudaya, aman, maju dan sejahtera,” ujar kades Sungai Rotan, Nopriyanti.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90