Penandatangani Perjanjian Kerja Sama Integrasi Data Layanan Publik Antara Gubernur Jabar Dengan Para Kepala Daerah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri menandatangani perjanjian kerja sama integrasi data layanan publik antara Gubernur Jawa Barat dengan 27 kepala daerah kabupaten/kota, Minggu (18/12/2022), di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Penandatanganan tersebut dilakukan dalam acara Grand Launching Jabar Super Apps Sapawarga sebagai wujud Transformasi Digital Layanan Publik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dirangkaikan dengan penyampaian dana bagi hasil (DBH) untuk Kab/Kota Se-Jabar.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, tentunya kita juga mendapatkan DBH dari Provinsi Jabar, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua” jelasnya.

Diketahui, Super Apps Sapawarga merupakan aplikasi layanan publik terintegrasi untuk memudahkan warga mengakses ragam layanan publik di Jawa Barat secara digital secara cepat. Dalam Super Apps Sapawarga terdapat layanan transaksional, informatif, dan interaktif secara lebih sederhana dalam satu aplikasi.

Dikatakan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bahwa Prov Jabar akan memiliki Super Apps, yang nantinya semua urusan dari mulai Perpajakan, Kesehatan hingga pencarian pekerjaan, semua dapat diakses melalui satu Aplikasi Jabar Super Apps, termasuk urusan pembayaran perpajakan bisa diselesaikan hanya dengan empat langkah.

“Semua urusan akan ada di satu aplikasi,.urusan Perpajakan, kita empat step sudah beres. Diluar itu ada urusan Kependudukan dan lain sebagainya, termasuk Sapawarga mulai RW sampai Gubernur semua akan berkumpul di Jabar Super Apps ini” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Bapenda Jabar, H. Dedi Taufik Kurohman, melaporkan bahwa untuk mengimplementasikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat, transformasi digital layanan publik merupakan salah satu pilihan.

Menurutnya melalui pendayagunaan teknologi dan mengintegrasikan data dan menyederhanakan proses dalam sistem layanan publik maka akan mewujudkan layanan publik yang juara.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90