Bersama Masyarakat, Pemdes Karang Agung Gelar Musrenbangdes TA 2024

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa atau Musrenbangdes digelar oleh seluruh desa di kabupaten muara Enim menjelang pergantian tahun 2022. Salah satunya dilaksanakan oleh masyarakat Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu.

Kades karang Agung yang di wakili Kadus 1, Rusmin Nuryadin SHI mengatakan, kegiatan Musrenbangdes kali ini menitik beratkan pada rencana pembangunan ditahun 2024 mendatang, yang mana pihak desa mengusulkan rencana pembangunan kepada Pemerintah Kabupaten muara Enim dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Pemdes Karang Agung sudah melaksanakan musyawarah dengan masyarakat, membahas skala prioritas yang mana ingin diusulkan, namun tidak keluar dari perencanaan di RPJMDes,” jelasnya.

Sementara Camat Lubai ulu yang di wakili Kasi K,sos H mukminin berharap melalui kegiatan tersebut, diharapkan rencana pembangunan tahun 2024 lebih matang sehingga program skala prioritas yang sudah direncanakan ditahun 2023 bisa dilakukan di awal tahun anggaran.

Ia mengakui, Musrenbangdes kali ini persoalan Siringan penerangan masih menjadi topik pembahasan utama di Khususnya di desa utama milik Provinsi di Kecamatan Lubai ulu sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi

“Kita merencanakan lebih awal untuk TA 2024, tujuannya adalah dengan perencanaan yang matang harapannya pembangunan bisa tepat dan masuk skala prioritas, karena rencana pembangunan iniĀ  anggaran pemerintah yang tidak bisa dibangun melalui Dana Desa,”

Hadir di kegiatan itu, Camat Lubai ulu yang di wakili Kasi Kesos Kapolsek yang di wakili Kasubsektor Iptu Purwito , Kades dan Sekdes, Ketua BPD, Pendamping Desa, PKK, Tokoh Masyarakat serta perwakilan dari masing-masing dusun Desa karang Agung.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90