Legislator Jabar Bagikan Wawasan Kebangsaan Bagi Warga Pesantren di Kuningan

  • Whatsapp
banner 768x98
Pewarta: Dwi Arifin
Koran SINAR PAGI (Kuningan)-, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kembali dilakukan Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar, Dudy Pamuji. Kali ini, sosialisasi menyasar santri maupun masyarakat lingkungan pondok pesantren di Kuningan.
Menurut politisi Golkar ini, rasa nasionalisme demi keutuhan bangsa dan NKRI harus terus dipertahankan. Karena itu, semua pihak harus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan RI 1945. “Maka NKRI, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara adalah hal penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Anggota DPRD Jabar asal Kuningan, Dudy Pamuji kepada awak media dikutip dari kumparan.com, Minggu (18/12/2022).
Oleh sebab itu, Ia selaku anggota dewan memiliki tanggung jawab untuk terus menerus memberi pemahaman tentang 4 Pilar Kebangsaan bagi masyarakat di Dapil Jabar 13. Sehingga untuk menghadapi masa depan, bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi. “Melalui sosialisasi, kita ingin menggali nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan. Tentunya agar bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sehingga harus dipahami secara utuh, menyeluruh, dan berkelanjutan,” bebernya.
Diharapkan, pemahaman wawasan kebangsaan sebagai upaya dalam memperkuat ideologi negara, agar tidak terjadi krisis ideologi di kalangan masyarakat. “Ini adalah upaya bersama demi memperkuat dan meningkatkan pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa. Ini pun sebagai langkah strategi penguatan pendidikan karakter ideologi Pancasila, pemantapan wawasan kebangsaan melalui implementasi dan aktualisasi 4 Pilar Kebangsaan,” ungkapnya.
Dirinya sangat prihatin, apabila Pancasila tidak lagi dihayati secara sungguh-sungguh dalam kehidupan bernegara. Oleh karena itu, upaya memantapkan dan memperkuat ideologi negara sangat diperlukan.
banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90