Bhabinkamtibmas Penjaga Pintu Perlintasan Kereta Api di Desa Suka Merindu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Bhabinkamtibmas Polsek Rambang Lubai, Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi Kamtibmas dengan pendamping perlintasan rel kereta api yang ada di Desa Suka Merindu, Kecamatan Lubai demi membangun kemitraan.

“Sudah menjadi panggilan tugas Babinkamtibmas untuk menyambangi sekaligus berdialog dengan petugas penjaga perlintasan Kereta Api dalam rangka harkamtibmas koordinasi tentang keamanan baik diperlintasan maupun di sepanjang jalur rel kereta api,” ucap Bhabinkamtibmas.

Menurutnya, sambang koordinasi perlu dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana lalu lintas kereta api, sehingga diperoleh bahan himbauan kepada warga masyarakat sekitarnya yang mempunyai tempat tinggal di samping kanan kiri jalur rel kereta api.

“Hasil dialogis dengan petugas perlintasan Kereta Api diperoleh data bahwa volume lalu lintas kereta api yang melintas mengalami peningkatan selama untuk perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu sepanjang jalur rel kereta api wilayah di jaga 24 jam penuh dari pam melibatkan warga masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan sambang sekaligus koordinasi dialogis diberharapkan masyarakat Desa Suka Merindu selalu waspada dan berhati-hati saat beraktifitas.

“Hal ini perlu kami sampaikan untuk mencegah segala bentuk kerawanan kamtibmas yang berkaitan dengan perkereta apian”, tambahnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90