SCG Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Cianjur

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief Avenk

Kabupaten Sukabumi – Gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo yang mengguncang Kab.Cianjur, beberapa waktu lalu hingga mengakibatkan banyak jatuh korban jiwa dan kerusakan infrastruktur, menimbulkan keprihatin berbagai kalangan masyarakat, para dermawan pun berbondong – bondong memberikan bantuan, baik berupa materi maupun bantuan konseling untuk memulihkan mental para korban.

Bantuan kemanusiaan untuk membantu pemulihan korban gempa bumi di Cianjur, salah satunya datang dari SCG melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi bersama dengan mitra donasinya yang diserahkan oleh Presiden Direktur PT SCG Indonesia, Chakkapong Yingwattanataworn, kepada Manager Divisi Kemitraan dan Kelembagaan Jabar Quick Response, Dito Budiman, di Gedung Sate, Bandung, Jum’at (02/12/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Koordinator Sekretariat CSR Jawa Barat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, Eka Jatnika Sundana.

Bantuan senilai lebih dari Rp.455 juta tersebut disalurkan melalui berbagai mitra donasi, khusus melalui Jabar Quick Response, SCG memberikan bantuan bahan material, dana, dan kebutuhan lainnya dengan total Rp.396,5 juta.

Adapun material bangunan senilai Rp.171,5 juta, meliputi 1.400 sak Semen SCG, 1.400 pcs keramik KIA (ukuran 40 x 40 cm), 2300 pcs genteng keramik KIA, 400 pcs SCG gypsum board, 90 pcs SCG Woodplank Elephant. Kemudian dana dan kebutuhan lainnya senilai Rp.225 juta.

Selain itu, bekerja sama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia, SCG juga menyalurkan bantuan dana senilai Rp.20 juta melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Kemudian SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi turut bersinergi dengan Kementerian ESDM, Koramil 0709 Cisaat Sukabumi, Polres Kabupaten Sukabumi, dan mitra lainnya untuk mendistribusikan bantuan sebanyak 800 sak semen SCG senilai Rp.48,8 juta dan bahan pangan senilai Rp.5 juta untuk korban di lokasi terdampak. Selain itu, PT SCG Readymix Indonesia turut menyalurkan bahan pangan senilai Rp.5 juta kepada masyarakat terdampak bencana.

Presiden Direktur PT SCG Indonesia, Chakkapong menyampaikan turut berduka cita atas terjadinya bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Atas nama perusahaan, kami mendo’akan seluruh korban dan keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan untuk bangkit menghadapi cobaan ini. Kami memahami infrastruktur merupakan salah satu aspek penting yang membutuhkan sumber daya besar, baik material maupun sumber daya manusia. Kami berharap, bantuan ini bermanfaat dalam berbagai aspek, mulai dari kebutuhan bahan pangan hingga pembangunan fasilitas umum dan perumahan warga nantinya,” ucap Chakkapong.

Aksi solidaritas ini, lanjutnya, merupakan wujud komitmen SCG terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan korban selama dalam masa pengungsian, serta mengakselerasi pemulihan fasilitas umum dan perumahan warga ke depannya,” tambah Chakkapong.

Sementata Dito, Manager Divisi Kemitraan dan Kelembagaan Jabar Quick Response, menyambut baik upaya dan bantuan yang diserahkan SCG tersebut.

Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada SCG di Indonesia yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana Cianjur. Terlebih, langkah SCG dalam menyalurkan bantuan melalui Jabar Quick Respons sebagai organisasi relawan resmi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sesuai dengan himbauan Gubernur Jawa Barat,” ungkap Dito.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90