Bupati Panca Sebut Pilkades Serentak di Ogan Ilir Tahun 2022 Yang Terbaik se -Indonesia

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Jerih payah semua pihak dalam mempersiapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Ogan Ilir tahun 2022 terbayarkan. Pasalnya, pelaksanaan Pilkades Serentak di Ogan Ilir tahun 2022 ini mendapatkan predikat terbaik di Indonesia.

“Alhamdulillah, dari jumlah desa yang Pilkades terbanyak dan signifikan semuanya sukses, serta dapat melantik semua Kades terpilih,” ucap Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat melantik Kades Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman, Jumat, (9/11/2022).

Untuk itu, Bupati Panca, memberikan apresiasinya yang sangat tinggi terhadap panitia Pilkades di 172 desa di Kabupaten Ogan Ilir, karena telah sukses menyelenggarakan Pilkades.

“Mungkin selama delapan bulan ini ada yang bergadang, bahkan ada yang tidak tidur sama sekali berjibaku mempersiapkan Pilkades supaya sukses,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Panca juga menegaskan kepada Kades terpilih di Kabupaten Ogan Ilir supaya menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan perundang-undangan demi kesejahteraan masyarakatnya.

“Harus merangkul seluruh warga, termasuk mereka yang pada Pilkades lalu tidak mendukung kita. Mari bergandengan tangan lupakan masalah Pilkades lalu,” ajaknya.

Kemudian, Bupati Panca juga mengingatkan kepada Kades terpilih supaya berhati-hati dalam menggunakan dana desa. Jangan sampai, karena ketidak pahaman dalam penggunaan dana desa berujung pada hukum.

“Kalau tidak paham silahkan bertanya kepada Camat, Ketua Forum Kades, atau bisa ke OPD terkait, apa-apa saja yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan,” paparnya.

Kepada warga Desa Tanjung Lalang, Bupati Panca berpesan, hendaknya bisa bersama-sama Kades terpilih untuk membangun desa serta bisa mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir. Meskipun, pada Pilkades lalu, Kades yang di dukung berbeda.

“Untuk itu, kehadiran saya ke desa-desa ini dan melantik langsung Kades terpilih setidaknya bisa meredam permasalahan yang timbul akibat Pilkades lalu,” tegasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90