SD 1 Binamu Butuh Bantuan Teknologi, Kerap Dijanjikan, Namun Tak Satupun Ditepati

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Berkaitan dengan upaya peningkatan mutu pendidikan diera digitalisasi saat ini, kebutuhan sarana dan prasarana penunjang teknologi informatika menjadi sebuah hal yang tidak dapat dipungkiri.

Demikian hal nya dengan SD I Binamu, yang hingga saat ini belum memiliki sarana IT, padahal untuk bisa bersaing dalam mutu pendidikan, sekolah pertama yang didirikan di Kabupaten Jeneponto ini, membutuhkan hal tersebut

Perlu diketahui, kendati masuk kategori sekolah kecil dengan jumlah siswa yang terbikang sedikit, soal mutu pendidikan dan prestasi, sekolah ini tidak mau kalah dengan sekolah lainnya, terbukti dengan berbagai prestasi membanggakan di tingkat Kabupaten Jeneponto yang mampu mereka torehkan.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala SD I Binamu, Nita Yusnita, S.Pd., M.Pd memgaku, sekolah yang dipimpinnya tersebut belum pernah mendapat bantuan sarana IT, baik dari kabupaten ataupun provinsi bahkan pusat.

“Sudah hampir 80 tahun sekolah ini berdiri, baru memiliki 1 unit laptop, inipun diperoleh dari anggaran Dana BOS,” ucapnya, Senin (28/11/2022).

Dia menyebut, sudah mengajukan permohon ke pihak terkait, soal pengadaan sarana dan prasarana teknologi informatika, namun belum ada yang realisasi.

“Kami sudah beberapa kali mengajukan permohonan ke pemerintah melalui dinas/instansi terkait, tapi belum ada yang terealisasi, sedangkan sekolah yang baru – baru sudah dapat, bahkan dengan jumlah yang banyak, ada apa dan apa yang salah disekolahku ?,” tanyanya.

Ia berharap, pemerintah Kabupaten Jeneoonto melalui Dinas Pendidikan bisa memperhatikan kebutuhan teknologi sekolah tersebut.

“Ini soal peningkatan mutu pendidikan, kalau kita tidak mengikuti perkembangan teknologi yang pesat saat ini, maka kita akan ketinggalan,” ujarnya.

Berikut prestasi yang pernah diraih oleh SD N 1 Binamu ditingkat Kabupaten Jeneponto, antara lain, Juara 1 Lomba Story’ Telling (lomba bercerita) dan Juara 1 Lomba Mendongeng Bahasa Daerah Makassar tingkat Kabupaten Jeneponto Tahun 2021.

Selain itu, SD I Binamu juga pernah meraih Juara 1 Sekolah Model dan Juara terbaik 1 Pengimbasan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 di Sorowako Luwu Timur.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90