Kementerian Keuangan RI Gelar Program Mengajar Ke 7 di Provinsi Maluku

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta – Roy P

Kota Ambon – Kemenkeu Republik Indonesia (Kementerian Keuangan) melaksanakan Program Mengajar ke 7 di SMP Negeri 4 Ambon, Senin (28/11/2022) yang turut dihadiri Kakanwil Dirjen Pembendaharaan Propinsi Maluku, para Pengajar dari berbagai instansi vertikal di Kementerian Keuangan Repiblik Indonesia, dan diikuti para siswa SMP Negeri 4 Ambon yang berjumlah 100 siswa.

Menurut Kakanwil Dirjen Pembendaharaan Ambon, Maudi, tujuan Kementerian Keuangan mengadakan kegiatan tersebut adalah agar anak – anak sadar dan paham terhadap peran pemerintah dalam pembangunan.

“Mereka sekolah gratis mendapatkan pendidikan terbaik karena peran pemerintah membiayai gedung, dan menggaji guru, bukan cuma itu, ketika anak – anak berangkat sekolah, jalan yang mereka lewati itu semua dibangun oleh pemerintah, jadi kesadaran terhadap pemerintah ini yang kita ingin dapat dari siswa/siswi SMP Negeri 4 ini,” tuturnya.

Selain itu diharapkan juga, anak – anak paham bahwa semua itu, dibiayai pemerintah dari pajak.

“Bagaimana para siswa ini kemudian sadar bahwa sebagai warga negara yang baik, kita harus patuh membayar pajak, karena pajak juga nanti digunakan untuk pembangunan dibidang Pendidikan, Kesehatan dan lain sebagainya, termasuk pembangunan sekolah,” tanbahnya

Selanjutnya, ujar Maudi, Kementerian Keuangan juga iingin agar anak – anak kenal tugas dan hubungannya dengan pembangunan dari Kementerian Keuangan.

“Harapan kami, mudah – mudahan dengan waktu kegiatan yang singkat ini cukup efektif untuk memberikan pemahaman dan perkenalan terhadap peran – peran pemerintah di Maluku ini,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90