Melalui Workshop IKM, Jadikan Guru Yang Inovatif dan Kreatif

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Dalam rangka menyambut HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, PGRI Kab.Jeneponto melaksanakan Workshop Kurikulum Merdeka di Kecamatan Binamu yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan workshop yang dilaksanakan di 11 Kecamatan sejak 14 November 2022 lalu sampai dengan Tanggal 26 November 2022 yang akan datang.

Workshop IKM di Kec.Binamu akan berlangsung dari tanggal 23 s.d 24 November 2022 di aula guru UPT SMP Negeri 1 Binamu, terlaksana sebagai salah satu agenda program kegiatan PGRI Kab.Jeneponto untuk melahirkan guru – guru yang inovatif dan kreatif terutama dalam implementasi kurikulum merdeka di satuan pendidikan masing-masing.

Pembukaan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka ini dibuka langsung oleh Ketua PGRI Kab.Jeneponto, Drs. Nur Alam, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan workshop IKM ini diharapkan untuk melahirkan guru-guru yang inovatif dan kreatif serta mengharapkan guru untuk dapat beradaptasi dengan perubahan karena Kurikulum yang efektif itu adalah kurikulum yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Lebih lanjut disampaikan kepada seluruh peserta dalam hal ini guru dan kepala sekolah untuk login dan memanfaatkan platform merdeka mengajar untuk belajar terkait kurikulum secara mandiri, ungkapnya.

Dikesempatan lain Wakil Ketua 1 PGRI Kab. Jeneponto, Haeruddin, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan workshop Impelementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang terlaksana ini merupakan 2 rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Kab.Jeneponto yang saat ini juga sementara berlangsung dimana PGRI Kab.Jeneponto bekerja sama dengan dompet duafa melaksanakan kegiatan School Master Of Teacher (SMT) yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kab. Jeneponto yang merupakan rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru di Kab. Jeneponto. terangnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90