Bupati Sukabumi, “Lory Race, Berpeluang Meningkatkan Perekonomian Masyarakat”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami membuka Lomba Lory Race Bupati Sukabumi Cup II, Tahun 2022 di Cimenteng Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Sabtu, (19/11/2022).

Lomba yang diikuti oleh sedikitnya 90 orang peserta ini disambut antusias warga, dari pinggir sirkuit, warga tak henti – hentinya memberikan dukungan kepada pembalap jagoannya.

Kades Padaasih, Aum Ruhyandi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melestarikan tradisi dan budaya agar bisa dinikmati kembali oleh masyarakat.

“Lomba ini diadakan dalam rangka Hari Jadi ke 152 Kab.Sukabumi dan Hari Pahlawan 10 Nopember, dengan diikuti oleh 92 orang peserta,” terangnya.

Sementara Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami menyebut, momentum lomba ini sangat cocok disaat kepedulian terhadap budaya lokal mulai menurun.

Ia mengapresiasi warga Padaasih Cisaat yang semakin semangat melestarikan budaya daerah. Marwan berharap ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat di desa lainnya untuk melakukan hal serupa.

“Pemerintah Kab.Sukabumi menyambut baik acara ini dan mengapresiasi pemerintah Desa Padaasih beserta jajaran panitia yang telah menginisiasi perlombaan, apalagi diagendakan untuk memeriahkan hari pahlawan” ungkapnya.

Penyelenggaraan Lory Race, lanjut Bupati, disamping melestarikan budaya, juga berpeluang meningkatkan ekonomi masyarakat melalui munculnya para pelaku usaha mikro yang berjualan di tempat acara.

“Ini artinya telah menguatkan muncul dan berkembangnya desa wisata, dan mendorong peningkatan produktivitas dan Dldaya saing ekonomi berbasis Agribisnis dan Parawisata Berkelanjutan,” pungkasnya.

Bupati berharap lomba ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menguatkan silaturahmi dan membina generasi muda untuk mencintai olah raga dan seni budaya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90