KNPI Tapteng Bantu Korban Bencana Banjir 

  • Whatsapp
banner 768x98

Ket. Foto : Ketua DPD KNPI Tapteng Ledowick FL Marpaung menyerahkan Bantuan berupa pakayan Dan skinny’s kepada korban baencana banjir. (Jum)

Pewarta : Junmaidar S

Koran Sinar Pagi, Kolang,- Ketua KNPI Tapanuli Tengah,Sumut Leduwick FL Marpaung didampingi DPK KNPI Kecamatan Kolang dan bersama pengurus lainnya, beri bantuan kepada korban bencana banjir.

Resliwati Boru Hutabarat peluk erat Lodewick F L Marpaung datang bersama rombangannya langsung ke kerumah kediaman Resliwati boru Hutabarat .

Bantuan yang diberikan berupa semen guna memperbaiki gubuk tak layak huni miliknya yang rusak akibat ditendang banjir  Didesa Nauli Kecamatan Kolang, Tapteng Sabtu (19/11/2022).

Pasca banjir yang menenggelam kan puluhan rumah warga, di Kecamatan Kolang membuat sosok Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, Lodewick F.S Marpaung terpanggil memberikan bantuan sekedar kepada Resliwati Hutabara sebagai korban banjir.

Rumah berdindingkan papan yang dihuni 4 orang anaknya terancam longsor akibat abrasi tanah yang tergerus arus sungai yang meluap dan membanjiri hampir setinggi 2 meter.

“Kami takut untuk tinggal dan tidur pada malam hari, apalagi saat hujan datang, sehingga kami sementara menginap dirumah tetangga, saya trauma” ujar Yakub Pasaribu anak Risliwati Hutabarat korban banjir dan longsor

Melihat dan mendengar keluh kisah Yakub Pasaribu anak dari Reslawati Hutabarat, Lodewick F.S Marpaung yang didampingi pengurus DPK KNPI Kecamatan Kolang, mengatakan sangat terharu dan berniat memberi bantuan.

Kami datang untuk membawa bantuan kain selimut dan beras sipirnitondi untuk  membangkitkan semangat menghibur meringankan beban yang dialami korban paska banjir agar terhibur. Ujar Ketua KNPI Tapteng Leduwick FL Marpaung .

Jangan lah lihat besar dan banyak bantuan yang kami veritable,  tapi lihatlah kepedulian kami dari DPD KNPI Tapteng terhadap ibu korban banjir.

Dan kita berdoa agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) terpanggil untuk membantu inang dan warga lainnya yang terkema korban Banjarnahor.

Selain itu kami pengurus DPD KNPI Tapteng dan DPK KNPI Kecamatan Kolang, membawa ulos agar inang dan keluarga kuat menjalani cobaan dari Tuhan ini , musibah ini kita tidak inginkan, tetapi sebagai kader-kader pemuda yang menjunjung adat, kami berdoa kepada Tuhan agar inang dan keluarga tabah menghadapi musibah ini”, ujar Lodewick F.S. Marpaung.

Ia menambahkan, kami turut merasa khawatir akan keluarga korban ini, sehingga kami berinisiatif memulai membantu keluarga korban dengan 6 sak semen diberikan Ketua DPD KNPI Tapteng”, ujar Obed Situmeang

Reliwati boru Hutabarat mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD KNPI Tapteng Lodewick FL Marpaung dan rombongan yang telah sengaja datang meliahat keadaan kami yang terkena bencana banjir.

Semoga DPD KNP Tapteng dan Pengurus lain nya dillindungi Tuhan Yang Maha Esa guna mamajukan DPD KNP di TapTeng ujar Risliwati.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90