Babinsa Koramil 404-08/RL Laksanakan Komsos Dengan Warga Desa Beringin

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 404-08/RL Kodim 0404/ME, Serka Albin Sutiardi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga masyarakat Desa Beringin Kecamatan Lubai, Minggu (20/11/2022).

Komsos dilakukan demi terjalinnya Komunikasi dan saling berbagi informasi anatara warga dan aparatur TNI sekaligus memberikan pendampingan, pengarahan dan bertukar pikiran dengan masyarakat khususnya para Petani Karet.

Tampak Babinsa Serka Albin Sutiardi mengunjungi warga yang tengah santai berkumpul membahas keadaan perekonomian yang tidak stabil akibat harga karet sedang turun serta tidak stabilnya harga bahan pokok.

“Komsos ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Serka Albin Sutiardi.

Terlebih disaat harga karet sedang anjlok seperti saat ini, lanjutnya, keterlibatan Babinsa dalam pendampingan tanaman karet sangatlah penting.

“Seorang Babinsa harus berperan aktif melakukan pemantauan di wilayah binaannya, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Disebutkan, karet merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat menopang perekonomian warga Desa Beringin.

Sementara salah satu warga, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Serka Albin Sutiardi yang aktif dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat desa binaanya untuk memberi motivasi kepada masyarakat dan para petani karet.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90