Taman SDN 03 Pasir Putigh Ternyata Bukan Aset Pemkot Depok

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M

Kota Depok – Terkait polemik terkait adanya pembagunan 4 Unit Toko di SDN 03 Pasir Putih, Sawangan, Depok, Lindens Ginting Ketua Umum Nusantara Corruption Watch (LSM-NCW) menyayangkan kurangnya perhatian atas pembangunan toko tersebut, karena bagi warga sekitar dan wali siswa bahwa tanah seluas kurang lebih 100 Meter itu milik sekolah terbukti pagar yang selama ini terpasang di area itu merupakan pagar sekolah.

Tadinya area taman sekolah dan saat dibangunya 6 rombel maka keasrian taman itu hilang namun begitu kami berharap pihak sekolah atau dinas pendidikan akan membuat taman yang lebih baik pasca pembangunan tapi sayang malah dibangun oleh pihak lain yang mengklaim itu adalah lahanya,ujar Linden.

“Saya sempat diskusi pada kepala sekolah dan pertanyakan kenapa bisa terjadi pembangunan di area sekolah,” ucapnya.

Dikatakan, kepala sekolah bahwa itu milik Ketua RW dan kata dia, telah terbit akte tanahnya.

“Bila melihat gambar sertipikat tanah sekolah memang benar terpotong hampir seratus meter dan itu artinya ada yang memiliki namun kedatangan pk RW tidak membawa foto copy aktenya,” ungkapnya.

Bangunan sebanyak tiga unit tersebut, diduga tidak mengantongi IMB, untuk itu diharapkan untuk Penegak Hukum Pemerintah Kota Depok lewat Satpol PP untuk dapat turun ke Lokasi untuk mengambil tindakan yang tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Seharusnya pihak sekolah kalau itu memang milik orang lain tidak perlu ikut dipagar dengan biaya sekolah atau apbd inikan buang ngaran, bahkan kalau perlu dibayar tanah itu karena SDN 03 Pasir Putih merupakan SD paforit warga setempat.dan taman merupakan fasilitas anak bermain dan berkreasi dan sekarang telah hilang area itu,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90