Esok, Ratusan Massa Ormas MGP Akan Unjuk Rasa Besar Besaran Ke Balekota dan Dinas PUTR

  • Whatsapp
banner 768x98

Keterangan Foto : Aksi DPP Manggala Garuda Putih saat di Kantor Kejati Jabar

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,- Ormas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Manggala Garuda Putih (MGP) beserta DPD MGP Tasikmalaya, Rabu (16/11/2022) besok, akan melakukan aksi moral/Unjuk Rasa besar besaran yang melibatkan hampir limaratusan massa anggotanya yang tergabung diberbagai daerah ke tempat tempat strategis pusat pemerintahan di Kota Tasikmalaya, diantaranya Kantor Walikota Tasikmalaya, DPRD dan Dinas PUTR Kota Tasikmalaya.

Aksi moral yang akan dilakukan ormas MGP ini merupakan tindak lanjut aksi MGP Tasikmalaya beberapa saat lalu yang kurang mendapatkan respon dari Dinas PUTR Kota Tasikmalaya.

“Surat pemberitahuan aksi ormas DPP MGP untuk besok, telah kami layangkan ke Polresta Tasikmalaya dengan nomor Surat 1013/PAUR/Manggala/XI/2022 tertanggal 14 Nopember 2022”, ungkap Koordinator Aksi Agus Satria,S.IP kepada Koran Sinar Pagi, Selasa (15/11/2022) sore tadi melalui rilis yang dikirim melalui What’s App pribadinya.

Dalam surat tersebut, aksi tersebut akan menggunakan 5 unit mobil pribadi, 2 unit Angkot, 100 unit motor dan 1 kendaraan mobil komando.

Menurut Agus Satria, Aksi unjuk rasa MGP ini akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Berangkat dari Bandung, kemudian menuju titik lokasi aksi di Kantor Walikota Tasikmalaya, selanjutnya Dinas PUTR lalu finish di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

“Aksi kami menindaklanjuti rekan rekan MGP Tasikmalaya yang ketika itu kurang mendapat tanggapan dan respon baik dari para pejabat di Dinas PUTR, padahal saat itu aksi kami terbilang santun tidak aksi anarki. Kami saat itu hanya melakukan audiensi dengan Kadis PUTR malah selalu tidak dihadirkan,” ucap Agus.

Makanya, masih kata dia, besok Rabu adalah momentum yang pas untuk melakukan aksi unjuk rasa besar besaran akan kita lakukan. Beberapa agenda telah kita persiapkan dalam aksi nanti.

Adapun substansi dan data data yang akan diungkap ormas MGP dalam aksi besok, akan mempertanyakan dugaan adanya KKN serta dugaan adanya perbuatan melawan hukum dan beberapa kajian aspirasi khususnya di Dinas PUTR Kota Tasikmalaya.

Saat didesak wartawan, materi apa saja yang akan dibahas dalam aksi besok, Agus Satria hanya menjawab singkat.

“Besok aja lihat aksi kami oke,” ujarnya singkat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90