Pattiasina Berharap Masyarakat Maluku Tetap Menjaga Prokes

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta – Roy P

Kota Ambon – Terkait kembali merebaknya kasus Covid-19, Anggota Komisi lV DPRD Propinsi Maluku, dr.Eliana M.E.Pattiasina, S.ked berharap, masyarakat Maluku bisa tetap menjaga protokol kesehatan, hal tersebut disampaikannya saat ditemui awak media diruang kerjanya, Rabu (09/11/2022) lalu.

Ia juga meminta masyarakat untuk terus saling mengingatkan dan memberi motivasi satu dengan yang lainnya.

“Tingkatkan Protokol Kesehatan kembali, kemudian juga satgas diaktifkan kembali, bagaimana kerja sama lagi lintas OPD, Dinas dan Stakeholdernya untuk ada lagi, dalam perang untuk memberantas covid,” ujarnya.

Pattiasina juga berharap adanya kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protok kesehatan, “Jangan berfikir bahwa Covid sudah selesai, Covid masih ada, terbukti dengan adanya penambahan pasien beberapa waktu terakhir,” tambahnya.

Dia mengaku belum mengetahui secara pasti apakah varian Covid yang baru ini sudah masuk ke wilayah Ambon atau belum, namun demikian ia meminta warga untuk selalu waspada.

Dikatakan, Pemerintah kembali gencar menyuarakan protokol kesehatan, jangan menunggu dulu ada korban, baru tergesa-gesa untuk menanganinya.

“Buktinya sudah sampai 30 orang lebih itu yang terjangkit, itukan sudah menjadi catatan untuk kami untuk meningkatkan lagi kewaspadaan, serukan lagi, gencarkan lagi, sampaikan ke masyarakat tentang protokol kesehatan, itu menjadi tugas Pemerintah daerah dan Dewan untuk mengingatkan dan menyuarakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90