Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tingkat Kab Sukabumi di Palagan, Bojongkokosan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kab.Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022 di lapang Monumen Palagan Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Kamis (10/11/2022).

Dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Bupati Sukabumi, Menteri Sosial Republik Indonesia yang menegaskan bahwa Hari Pahlawan harus menjadi renungan untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam kehidupan sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ujarnya.

Dikatakan, para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan anak dan cucu generasi penerus Bangsa Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat,” lanjutnya

Mensos juga mengajak untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 senagai penguat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, dan engisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan.”

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi memberikan kadeueuh dari Pemkab.Sukabumi Kepada para pejuang kemerdekaan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90