Berkas Penting Milik Puskesmas Ditemukan Di Tempat Sampah 

  • Whatsapp
banner 768x98

Ket Foto : Puskesmas Sambas pemilik berkas yang ditemukan ditempat sampah

Pewarta : Amsar M-Juns

Koran SINAR.PAGI, SIBOLGA,- Berkas panting warga penduduk kelurahan Pancuran Dewa Sambas kota Sibolga Diduga penerima Bantuan KKS Kesehatan ditemukan ditempat Sampah .

Penemuan berkas panting itu Kamis (03/11/2022) sekitar jam 10:46 wib , oleh tiga wartawati dari media online . Semula Wartawati ini melintas tiba tiba melihat tumpukan berkas ditempat sampah di Puskesmas Pancuran Dewa .

Dengan kecurigaan itu dihampiri dan melihat bahwa tumpukan ditempat sampah itu adalah dokumen dan data penduduk yakni kartu keluarga (KK).

Tiga wartawati yang menemukan data data penduduk berniat mengembalikan ke Puskesmas Sambas sembari konfirmasi seputar temuan berkas kepada  Kepala Puskesmas Sambas.

Pada saat itu kepala Puskesmas dr yang hendak dikonfirmasi tidak berada ditempat, kata Kepala Tata Usaha nya Yayuk, Kapus sedang didinas.

Sempat berdebat dengan Yayuk, karena Yayuk dinilai berbohong atas keberadaan Ka.Puskesmas itu, yang disebut tugas luar ternyata terlihat berada ditempat.

Data yang ditemukan yakni data KK  tertulis  pis pk kelurahan pancuran dewa  Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga Oleh tiga wartawati dibenarkan oleh Yayuk .

Berkas itu adalah berupa KK ( kartu keluarga) yang jumlah nya ratusan foto Cofi dan berikut buku yang data format pengenalan tempat ks keluarga dengan logo bakti Husada Tempat KS Keluarga dengan logo Bakti Husada.

Kepala Tata usaha Puskesmas Sambas Yayuk kepada wartawan mengakui berkas itu milik mereka dan pihak nya akan benahi agar jangan terulang lagi seperti ini.

Kami sangat berterima kasih kepada orang ibu yang menemukan berkas  yang mana telah memberikan saran dan masukan pada kami .

Data ini sangat penting untuk mengetahui siapa- siapa saja waga yang mendapat bantuan di 2019 ditahun seterusnya yang didata Dan akan jadi garis besar buat kami pungkas Yayuk.

Kepala Puskesmas Pancuran Dewa  tidak dapat dijumpai yang diduga alergi dengan wartawan .

Diharapkan kepada walikota Sibolga H. Jamaludin Pohan dan Kepala Dinas Kesehatan Sibolga Fiman Hulu segera mengusut Dan menindak kepala Puskesmas Pancuran Dewa Sibolga atas data panting yang di temukan ditempat sampah. (am/Juns)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90