Anggota Koramil 404-08/RL Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Menanam Sayuran Dalam Polybag

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Anggota Koramil 404-08/RL melaksanakan penanaman sayuran seperti, Cabai, Jahe dan Terong dengan menggunakan media tanam Polybag di lingkungan Makoramil, hal ini sesuai instruksi dari Kasad dalam ketahanan pangan.

Penanaman berbagai jenis sayuran tersebut berujuan untuk ketahanan angan sekitar Koramil dan untuk memudahkan dalam perawatannya.

Disamping itu cara menanam sayuran di media polybag cukup mudah dilakukan, dengan adanya kegiatan menanam diharapkan lingkungan kantor koramil akan kelihatan hijau, sejuk serta membuat kesan tersendiri bagi orang yang datang ke Koramil.

Danramil 404-08/RL Kapten Inf Sugiyanto mengharapkan kepada seluruh anggota untuk menanam Sayuran di media polybag, dimana hasilnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dapur keluarga.

Disamping bisa menambah suasana sejuk kantor Koramil, ujarnya, tanaman sayuran nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota selain itu kegiatan ini juga dapat menjadi media belajar bagi anggota Koramil 404-08/RL yang belum tahu cara menanam sayur mayur terutama dengan media polybag.

Kegiatan tersebut untuk mendukung Kasad dalam Rangka ketahanan pangan sekaligus menjadi contoh dan memicu masyarakat sekitaran wilayah Koramil 404-08/RL.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90