Ketua dan Pengurus Pokja Wartawan KBB Dikukuhkan, Plt Bupati Tidak Hadir, Ada Apa ?

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Herlina SC

Kab.Bandung Barat – Ketua DPRD Kab.Bandung Barat, Rismanto, S.Pd, M.I.Kom secara spontan melakukan Pengukuhan sekaligus Pelantikan Ketua dan Pengurus Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bandung Barat periode 2022-2027 digelar di Caffe Tibra, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (21/10/2022).

Usai pelantikan, Ketua DPRD KBB, Rismanto, S.Pd, M.I.Kom mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Ketua dan Pengurus Pokja wartawan KBB.

“Dengan dilantiknya Ketua Pokja periode 2022-2027 ini, wartawan akan lebih maju dan memiliki jati diri, mempunyai rasa tanggungjawab yang tinggi dibawah naungan Pokja wartawan KBB dan tetap bisa bersinergi dan menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan pemerintahan kabupaten Bandung Barat,” ujarnya.

Sejatinya, pelantikan akan dilakukan oleh Plt.Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, namun tanpa alasan yang jelas, pada hari H, Plt Bupati tidak hadir di acara bersejarah bagi insan pers KBB, khususnya bagi wartawan yang tergabung di Pokja, padahal undangan telah disampaikan ke Bagian TU Primkopol KBB masuk.

Ketidakhadiran Hengky ini menimbulkan kekecewaan yang mendalam dan tanda tanya bagi seluruh wartawan di Pokja KBB, seperti diungkapkan Ketua Pokja Wartawan KBB, M Raup, menurutnya, yang melantik Pokja Wartawan KBB seharusnya Bupati (Plt).

“Sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bandung Barat periode 2022-2027, saya merasa sangat kecewa dengan ketidakhadirannya Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, padahal seharusnya pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh beliau dan itu sudah diagendakan,” tuturnya.

Dikatakan, kekecewaan ini timbul karena yang memilih hari dan tanggal pelaksanaan pelantikan tersebut adalah Hengky Kurniawan, yakni di tanggal 21 Oktober 2022, bertepatan dengan hari Ulang Tahun ke 40 Tahun Hengky.

“Informasi ketidakhadirannya di acara penting ini, baru diterima 1 jam sebelum acara pelantikan dilaksanakan,” jelasnya.

Dia berharap ada pejabat Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat yang peduli terhadap fungsi dan tugas termasuk kesejahteraan wartawan atau insan pers yang bertugas liputan di Kabupaten Bandung Barat.

“Terima kasih kepada Ketua DPRD KBB yang telah melantik kami, ini salah satu bukti bahwa Ketua DPRD KBB sangat peduli terhadap insan pers di KBB,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90