KPU Sumedang Lalukan Verifikasi Faktual Keanggotaan di Conggeang, Jumlahnya Berdasar Metode Krejcie – Morgan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky EPSA

Koran Sinar Pagi, Sumedang,-  Dari jadwal verifikasi faktual ( verfak) keanggotaan KPU dimulai sejak 15  Oktober hingga 4 Nopember 2022. Kini salah satu kecamatan yang sedang di verfak keanggotaan di Kecamatan Conggeang.

Dari dua orang pelaksana verfak  KPU yang terjun ke Kecamatan Conggeang dipimpin Sektetaris KPU Sumedang,  Adnal N. Tjenreng,

” Untuk verfak keanggotaan dari KPU Sumedang sudah berlangsung tiga hari dimulai sejak Selasa ( 18/10/22) ini. Dan ke Kecamatan Conggeang kami berdua. Sebelumnya kami melakukan di Kecamatan Sumedang Utara “, ujar nya, saat bertemu di Kantor Kecamatan Conggeang, Kamis, ( 20/10/22).

Kami datang berdua untuk melaksanakan verfak ini, tambah Adnal, dan mudah – mudahan dua hari selesai. Adapun cara verfak keanggotaan ini dilakukan dengan cara langsung ke alamat rumah nya masing – masing.

” Kita datangi langsung ke rumah masing – masing anggota parpol yang tertera di SIPOL. Dan jumlah  sample yang di verfak ini  berawal  dari KPU RI yang jumlahnya ditentukan secara acak menggunakan metode Krejcie – Morgan”, jelas nya.

Dari hasil verfak keanggotaan ini, tukas Adnal, datanya  kita kirim lagi langsung ke KPU RI untuk kemudian bila ada perbaikan dilakukan di jadwal perbaikan.

” Jadwal perbaikan dimulai  dari tanggal 10 sampai 23 Oktober 2022 ini. Ada 9 partai yang di verfak keanggotaan ini yang sebelumnya telah usai dilakukan verfak kesekretariatan”, pungkas nya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90