Panaskan Mesin Partai, Ketua DPC Demokrat Sukabumi Incar 12 Kursi DPRD di 2024 Mendatang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Kabupaten Sukabumi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sukabumi, mulai memanaskan mesin partai jelang pemilihan tahun 2024 mendatang, dengan mengumpulkan seluruh pengurus baru partai.

Hal itu disampaikan ketua DPC PD Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha, seusai membuka pendidik dan latihan politik bagi ratusan kader pengurus partai di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (15/10/2022).

“Dirinya menargetkan Partai Demokrat, kursi di DPRD Kab Sukabumi minimal 6 kursi, maksimal bisa sampai 12 kursi, kita ingin menduduki kursi pimpinan DPRD di tahun 2024.

Adapun target tersebut bukan hanya isapan jempol semata, karena elektabilitas Partai Demokrat semakin hari terus meningkat dan bahkan posisinya kini berada di peringkat dua terbesar untuk skala Nasional,” bebernya.

Menurutnya, kondisi ini menjadi modal bagi para kader untuk terus bekerja guna mencapai target yang telah ditentukan tersebut. Bukan hanya hadir dan duduk saat rapat tetapi harus terjun langsung bersosialisasi ke masyarakat.

“Dirinya pun meminta para kader punya peta serta data sendiri yang kita sebut dengan buku putih, buku putih yang kita luncurkan ini harus diisi sehingga para pengurus mempunyai peta politik yang jelas dan semuanya itu harus dilaporkan secara berkala,” tuturnya.

Soal pendidikan politik (Dikpol), lanjut dia, hanya diberikan khusus untuk pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, yang akan diusulkan ke tingkat DPD dan DPP.

Tetapi sebelum itu, mereka diberikan pendidikan politik terlebih dahulu sebagai perkenalan dan komitmen, bagaimana mengurus partai selama lima tahun ke depan.

“Selain itu ada penguatan ideologi, basis serta yang lainnya, penguatan-penguatan tersebut akan dibahas dalam pendidikan politik. Tujuan kita mengadakan acara ini bagaimana kita para pengurus satu tujuan dan satu visi misi, agar dapat terwujud,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90