Maulid Nabi 1444 H, Korem 071 Wijayakusuma Arahkan Prajurit Meneladani Akhlak Muhammad SAW

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Banyumas)- , Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., menghimbau segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut, diutarakannya saat Keluarga Besar Makorem 071/Wijayakusuma memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Rabu (12/10/2022) yang berlangsung di Masjid Wijayakusuma, Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Himbauan Danrem tersebut sesuai tema yang diambil dalam Peringatan Maulid Nabi kali ini yang mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” dengan penceramah KH. Slamet Subekhi, S.H., dari Kantor Kemenag Purwokerto, Banyumas.

Dikatakan, Nabi Muhammad SAW memiliki berbagai sifat-sifat yang luhur seperti Siddiq (senantiasa mengutamakan kebenaran), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (senantiasa menyampaikan kebaikan kepada masyarakat) dan Fathonah (memiliki kecerdasan baik intelektual, emosional maupun spiritual).

“Karenanya, marilah kita jadikan momentum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita teladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW sebagai pedoman dasar dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga sikap dan tutur kata serta tindakan senantiasa mencontoh kepribadian Nabi Muhammad SAW,” pintanya.

“Dengan mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW dalam kehidupan kita senantiasa kehadirannya dapat memberikan ketenangan dan ketentraman bagi kita dimanapun kita berada dan bertugas”, tuturnya.

“Dalam konteks ini, kita sebagai prajurit dan PNS TNI AD, maka kita dituntut perannya agar mampu menjadi kekuatan moral dan kekuatan kultural yang menyatu dengan rakyat untuk senantiasa menebarkan kebaikan dan menjauhi segala kemungkaran dimanapun kira bertugas. Sebab hanya dengan berbuat kebaikan dan meninggalkan segala perbuatan buruk itulah, maka kita sebagai prajurit dan PNS akan dihargai”, jelasnya.

Danrem juga berharap, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita semua dapat memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW dengan baik, sehingga dapat menumbuhkan semangat baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, KH.Slamet Subekhi, S.H., dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa ibadah yang dikerjakan sehari-hari adalah suatu perbuatan yang dikerjakan seutuhnya hanya karena Allah SWT.

“Manusia sebagai hamba Allah SWT sudah pasti cinta kepada Allah SWT beserta Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Lebih lanjut KH.Slamet Subekhi menyampaikan, bukti kecintaan kita kepada Allah SWT beserta Nabi Muhammad SAW yaitu dengan kita menjalankan segala perintah dan menjauhi segala laranganNya.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Korem 071/Wijayakusuma dilaksanakan sesuai menjalankan ibadah Sholat Dhuhur berjamaah, diikuti segenap prajurit dan PNS baik Makorem 071/Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90