Raih 11 Medali Emas, Indralaya Utara Nyaris Sapu Bersih Medali Cabor Karate di PORKAB III Ogan Ilir

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Kontingen Kecamatan Indralaya Utara pada PORKAB III Ogan Ilir Tahun 2022 mengusung misi ‘Indralaya Utara Sang Juara’, betul-betul terbukti, dimana pada hari terakhir perhelatan tersebut, Cabor Karate Kec.Inderalaya Utara berhasil menambah pundi-pundi medali dengan raihan 11 Emas dan 3 Perak dan 3 Perunggu.

Sementera diposisi kedua ada kontingen Kecamatan Pemulutan Selatan dengan raihan 1 Medali Emas, 6 Perak dan 1 Perunggu, sedangkan Kecamatan Indralaya meraih 1 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu.

Dengan tambahan medali ini hampir dipastikan Kecamatan Indralaya Utara bakal menjadi Juara Umum PORKAB III Ogan Ilir Tahun 2022, dengan total 20 Medali Emas yang sudah dikumpulkan.

Menurut Novranda Samiva, Ketua FORKI Ogan Ilir, Cabor Karate diikuti oleh 115 atlet yang berasal dari 9 Kecamatan untuk memperebutkan 19 Medali Emas,19 Perak dan 38 Perunggu, dengan mempertandingkan nomor Kata Perorangan maupun Kata Beregu Putra dan Putri : -50 kg, 55 kg, -61 kg, -68 kg dan +68 kg, dan Kelas komite putra -55 kg, -60 kg, -67 kg, -75 kg, -84 kg dan +84 kg.

Saat upacara pembagian medali Cabor Karate di Aula Caram Seguguk Pemda Lama (28/09/2022), Ketua Umum KONI Ogan Ilir H. Aswan Mufti, ST.M.Si mengatakan bahwa Momentum PORKAB adalah langkah awal untuk membangkitkan olahraga prestasi di Kabupaten Ogan Ilir

“Insya Allah Bapak Bupati dan Jajaran Pemkab Ogan Ilir dan KONI OI bersungguh-sungguh dan berkomitment dalam meningkatkan kualitas sumber daya Olahraga di Ogan Ilir agar bisa unggul dan berprestasi dimasa yang akan datang satu diantaranya upaya tersebut adalah lewat event PORKAB ini bisa dijaring atlet yang memang punya potensi untuk kedepannya bisa kita bina dan kembangkan lagi sebagai aset,” kata H.Aswan.

Ikut mendampingi Ketua umum KONI OI di Venue Karate dalam kesempatan itu jajaran pengurus antara lain, H.Afrizal, Wakil Ketua I, Hary Muhardi Sekum, para Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara dan para Ketua Bidang dan Wakil Ketua Bidang KONI Ogan Ilir.

Tampak hadir juga dalam upacara pembagian medali Cabor Karate Camat Indralaya Utara Syaiful Bahri, SE.M.Si, Camat Pemulutan Barat Abu Rahmi,S.H.M.Si.

Ditemui di sela sela acara atas raihan maksimal medali di Cabor Karate, Camat Indralaya Utara Syaiful Anwar berterima kasih kepada atlet yang telah memberikan penampilan terbaiknya.

“Tentunya kami bersyukur dan berterima kasih karena atlet Cabor Karate Kecamatan Indralaya Utara sudah menunjukan semangat juang dan penampilan terbaiknya, official dan pelatih juga tak kenal lelah memberikan pendampingan kepada atlet, Indralaya Utara Sang Juara PORKAB III Insya Allah menjadi nyata,” ujar Syaiful.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90