Biro Barang & Jasa Provinsi Jawa Barat Klarifikasi Sanggahan CV Hesatama Contruction

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Hasil Evaluasi Ulang dari Pokja 22 Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jawa Barat, setelah menerima Sanggahan CV Hesatama Contruction dari keputusan Lelang Pemugaran Gedung Merdeka. Pokja Pemilihan telah menetapkan Pemenang Tender Pekerjaan Pemugaran Gedung Merdeka oleh CV. DEA HUTAMA sebagai Penyedia Jasa Pekerjaan Pemugaran Gedung Merdeka, dan perkembangan saat ini telah dilakukan pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan Kontrak.

Pembina Kelompok Kerja Pemilihan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Mulyadi Tiar, S.H., M.H, Penata Muda, Edi Hendrawan, S.E., M.M dan Penata Rachmat Rahardjo, A.Md. Kep melalui surat tertulis yang diterima redaksi media cetak & online Koran SINAR PAGI menjelaskan:

Berkenaan dengan Preferensi Harga atas TKDN yang diberlakukan dalam pelaksanaan Tender Pekerjaan Pemugaran Gedung Merdeka. Bahwa hal ini telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan telah tertuang pula dalam Dokumen Pemilihan Tender dengan nilai Preferensi sebesar 25%. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan bangga menggunakan produk dalam negeri dan memberikan stimulus industri dalam negeri untuk bangkit dari keterpurukan perekonomian yang berkepanjangan.

Selanjutnya Hasil Evaluasi Ulang Pokja Pemilihan terhadap kuantitas volume pekerjaan. Bahwa dalam hal ini Pokja Pemilihan telah mengklarifikasi dan meminta penjelasan kepada Peserta Tender (CV. DEA HUTAMA). Dengan mengevaluasi ulang perhitungan mandiri (self assessment) Peserta Tender dimaksud dan diperoleh hasil bahwa kuantitas volume pekerjaan tersebut, telah sesuai dengan kebutuhan material yang diperlukan dalam Pekerjaan Pemugaran Gedung Merdeka.

Perihal Sertifikat TKDN No. 238/SJ-IND.8/TKDN/7/2019 untuk produk Booster Pump (Produsen : PT. Grundfos Pompa). Pokja Pemilihan sudah memastikan bahwa sertifikat Booster Pump tersebut masih berlaku pada tahapan pemasukan penawaran, dan telah dilakukan klarifikasi pula terhadap Peserta Tender. Bahwa yang bersangkutan telah mendapatkan jaminan dukungan ketersediaan produk sebagaimana dimaksud dalam Sertifikat TKDN tersebut, dalam pelaksanaan pekerjaan pemugaran Gedung Merdeka ini.

Sedangkan untuk produk Transfer Pump yang ditawarkan Peserta Tender dengan Sertifikat TKDN yang sama dengan produk Booster Pump. Maka terhadap hal ini, hasil evaluasi ulang Pokja Pemilihan tidak memberikan preferensi harga produk Transfer Pump tersebut, karena ketidaksesuaian produk dengan Sertifikat TKDN-nya.

Dan tentang Produk Tangki Air Sertifikat TKDN 5551/SJ-IND.8/TKDN/7/2021 (Produsen : Profilia Indotech), terhadap hal ini Pokja Pemilihan telah melakukan evaluasi ulang, dengan hasil bahwa Produk Tangki Air dimaksud tidak diberikan Preferensi Harga.

Sehingga berdasarkan Hasil Evaluasi Ulang tersebut, Pokja Pemilihan telah menetapkan Pemenang Tender Pekerjaan Pemugaran Gedung Merdeka CV. DEA HUTAMA sebagai Penyedia Jasa Pekerjaan Pemugaran Gedung Merdeka, dan perkembangan saat ini telah dilakukan pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan Kontrak.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90