Betonisasi Jalan Selesai Dikerjakan, Warga Desa Sudajaya Girang Gelar Syukuran, Makan Liwet Sepanjang 152 M

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas selesainya pembangunan betonisasi jalan di wilayah Kampung Selabintana Wetan Rt.008/003 selesai, ratusan warga RW.003 Kampung Selabintana Wetan, Desa Sudajaya, Kecamatan Sukabumi menggelar makan liwet bersama sepanjang 152 meter, Jum’at (23/09/2022).

Camat Sukabumi, Gin Gin Ginanjar Permana, S.STP, mengatakan, kegiatan yang dilakukan warga itu sebagai bukti kekompakan sekaligus ajang mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Kegiatan ini sebagai bentuk syukur warga atas selesainya betonisasi jalan di wilayah kami yang didanai oleh pemerintah melalui Dana Desa,” ucapnya kepada awak media.

Menurutnya, Syukuran jalan ini juga merupakan bagian dari rangkaian penutupan panitia hari jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi tingkat Kecamatan Sukabumi.

“Panjang nasi liwet yang 152 meter itu disesuaikan dengan usia Kab.Sukabumi, bagi kami angka tersebut memiliki makna tersendiri,” ungkap Camat.

Sementara Kades Sudajaya Girang, Edi Juarsyah mengatakan, dana untuk membuat Nasi Liwet dan berbagai lauk – pauk yang dihidangkan diatas Daun Pisang disepanjang Jalan Beton Kampung Selabintana Wetan itu berasal dari swadaya warga.

“Warga ditiap RT bergotong-royong memasak nasi liwet dan aneka lauk – pauknya,” ungkapnya.

Dikatakan, makan bersama Nasi Liwet terpanjang ini merupakan puncak acara dari sekian banyak rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 152 Tingkat Kecamatan Sukabumi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90