Watimena Resmi membuka Kejuaraan Karate Piala Walikota Ambon

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Walikota Ambon, Boedewin Watimena secara resmi membuka Kejuaraan Karate tingkat Kota Ambon untuk memperebutkan Piala Walikota Ambon, Rabu (21/09/2022), di Sport Hall Karang Panjang, Ambon

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Kota Ambon, Agus Ririmasse yang juga selaku Ketua Forki Kota Ambon, para Atlit Karate dan tamu undangan lainnya.

Ririmasse, selaku Ketua Forki Kota Ambon mengatakan, kejuaraan tersebut digelar dalam rangka seleksi atlet untuk diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Provinsi Maluku ke 4 Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh KONI Provinsi Maluku, Tanggal 17 sampai 27 November 2022 mendatang.

“Forki Kota Ambon mengambil langkah – langkah tepat dan cepat untuk menyeleksi atlet – atlet karate yang ada di kota Ambon,” katanya kepada awak media.

Dia menyebut, para peserta kejuaraan ini adalah atlit Karate terbaik dari masing-masing perguruan yang ada di dalam lingkup Forki Kota Ambon, yang saat ini tercatat ada 7 (tujuh) perguruan.

“Kemarin kita awali dengan latihan bersama seluruh atlit karate dan para pelatih Simpae, wasit, dan juri di Lapangan Merdeka,” terangnya.

Ia berharap, dari Kejuaraan Karate Piala Walikota Ambon ini akan lahir atlit -:atlit yang berprestasi dan mempunyai kemampuan serta teknik yang baik untuk mengikuti Pekan Olahraga Maluku (POPMAL).

“Sebelumnya kita sudah mengadakan TC atau seleksi selama kurang lebih 2 bulan,” imbuhnya .

Sebagai Ketua Forki Kota Ambon, Ririmass mengapresiasi Forki Kota Ambon yang telah bekerja sama dengan Forki Provinsi Maluku.

“Ini kolaborasi antara Forki Kota Ambon dengan Forki Provinsi Maluku, Saya berharap, Forki Kota Ambon bisa menjadi Juara Umum di POPMAL nanti,” tutupnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90