Peringati Hari Jadi Ke 152 Kab.Sukabumi, 3.000 Warga Kec.Sukabumi Meriahkan Pawai Dongdang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Pawai Dongdang menjadi primadona dalam kemeriahan peringatan hari jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi tingkat Kecamatan Sukabumi, yang digelar pada Sabtu (17/09/2022).

Iring – iringan ribuan peserta pawai dimulai dari Perumahan Grand Lapalma dan berkahir di Lapang Parkir Radio Elmitra Selabintana, Kab.Sukabumi.

Selain menampilkan 37 Dongdang dan kendaraan hias baik roda 2 maupun roda 4, dikesempatan yang sama juga digelar parade makanan hingga hasil bumi yang ditampilkan dalam Budaya Sunda.

Sejumlah warga dari beberapa ke-RW-an menampilkan kreativitasnya masing-masing dalam menghias kendaraan hingga wadah bawaan dengan pernak pernik yang nyentrik, menarik dan instagramable.

“Masing-masing kelompok warga menampilkan keunikannya dalam menghias apa yang dibawa, ini merupakan salah satu strategi menjaga budaya sunda dan mengenalkanya kepada masyarakat terutama kaum milenial di kecamatan Sukabumi” terang Camat Sukabumi Gin gin Ginanjar Permana, S.STP,

Gin Gin berharap Pawai Dongdang menjadi event tahunan dan menjadi ikon Kecamatan Sukabumi yang pelaksanaanya selalu ditunggu – tunggu oleh masyarakat.

Kreativitas seluruh peserta pawai dongdang akan dinilai dengan menitikberatkan pada partisipasi atau keterlibatan masyarakat dengan indikator penilaian pada keunikan desain.

Panitia penyelenggara, Iwan R Gardika menjelaskan, kegiatan tersebut selain untuk menguatkan rasa cinta terhadal Kab.Sukabumi juga untuk mengangkat kembali Budaya Sunda sehingga tetap menjadi idola khususnya di kawula muda.

“Rangkaian kegiatan hari jadi dimulai dengan lomba Gerak Jalan Santai, Kemping Gugus Tugas Pramuka, Penanaman Pohon, Lomba Baris Berbaris Linmas, Lomba Dongdang, Lomba Tumpeng PGRI dan besok acara puncaknyaknya tgl 18 September 2022,” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90